Beranda Android Xiaomi Naik Peringkat ke Nomor Dua di Pasar Global

Xiaomi Naik Peringkat ke Nomor Dua di Pasar Global

MEDIAPOIN – Xiaomi telah naik peringkat ke nomor dua global melampaui Apple dengan pangsa pasar 17% dengan pertumbuhan 83% year-on-year. Laporan yang sama juga menyebutkan bahwa tujuan dari Xiaomi yang baru adalah untuk bisa menggantikan Samsung yang berada di puncak.

Pencapaian dari Xiaomi untuk pertama kalinya ini dicatat dalam laporan pasar smartphone global Q2 2021 oleh firma riset Canalys. Melalui laporan terbarunya, Canalys menjelaskan bahwa Xiaomi telah mengalami transformasi model bisnisnya dari penantang (challenger) menjadi petahana (incumbent).

Ditambahkan juga oleh Canalys bahwa pencapaian dari Xiaomi ini disebabkan karena inisiatif inisiatifnya seperti konsolidasi mitra di channel penjualan serta manajemen yang lebih rapi. Pada surat yang diberikan kepada seluruh karyawannya, pendiri dan CEO Xiaomi Lei Jun telah menegaskan bahwa menjadi nomor 2 global merupakan sebuah tonggak sejarah yang sangat penting dalam perjalanan Xiaomi.

Foto: Xiaomi Peringkat No.2 Dunia

Lei Jun juga mengatakan bahwa Xiaomi akan terus memperkuat kemampuan utamanya untuk memastikan diri mereka layak sebagai brand smartphone kedua terbesar di dunia. Pada Q4 2020, pengapalan smartphone global Xiaomi telah mencapai 43,4 juta unit atau tumbuh sebesar 31,5% YoY, melampaui Apple untuk pertama kalinya yang kembali turun ke peringkat tiga dunia.

Sementara itu, pada Q1 2021, Apple kembali naik ke peringkat kedua dengan pangsa pasar 15% yang ditempel dengan ketat oleh Xiaomi dengan pangsa pasar 14%. Pada periode tersebut, pengapalan smartphone Xiaomi telah mencapai 49,4 juta unit dengan pertumbuhan sebesar 69,1% YoY.

Sejak Xiaomi meluncurkan smartphone flagship pertamanya seri Mi 10, sejumlah inovasi pada teknologi penting telah dilakukan seperti layar, pencitraan, pengisian daya, manufaktur pintar serta yang lainnya.

Xiaomi telah menjadi pihak pertama yang menghadirkan berbagai macam teknologi terdepan dalam industri ke pasar. Dalam teknologi kamera, Xiaomi telah memperkenalkan kamera yang berukuran 108MP dengan sensor GN2 serta teknologi liquid lens yang inovatif.

Dalam teknologi layar, Xiaomi menjadi perintis dalam mengembangkan teknologi kamera dibawah layar generasi ketiga dan Xiaomi juga yang menjadi pemimpin dalam hal pengisian daya baterai cepat menggunakan kabel hingga 200W dan pengisian daya secara wireless 120W untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Mengenal Tentang Fitur Extended RAM pada vivo V21

ardhifm
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting Lolos Ke Semi Final

MEDIAPOIN - Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke babak semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 setelah menang pada babak perempat final mengalahkan...

Lirik Lagu Amel Amila – Serupa (Memang Aku Tak Sama Tapi Serupa)

MEDIAPOIN - Amel Amila yang sedang menggemparkan publik karena parasnya yang cukup mirip dengan Nike Ardila ini merilis lagu yang berjudul Serupa...

WhatsApp Resmi Rilis Fitur Sembunyikan Pesan

MEDIAPOIN - WhatsApp, aplikasi perpesanan paling populer di dunia itu baru-baru ini secara resmi merilis sebuah fitur sembunyikan pesan atau Archived Meesage...

Google Akan Buat Transfer Data dari iOS ke Android Jadi Lebih Mudah

MEDIAPOIN - Saat pengguna ingin beralih dari iOS ke Android, salah satu hal yang paling sulit dilakukan yaitu transfer data. Seorang pengembang...

Recent Comments