Beranda Berita Windows 11 Bisa Dijalankan di PC Lawas Tanpa Dukungan Resmi Microsoft

Windows 11 Bisa Dijalankan di PC Lawas Tanpa Dukungan Resmi Microsoft

MEDIAPOIN – Menjelang perilisan yang sudah semakin dekat, Windows 11 telah menjadi bahan perbincangan hangat yang tidak kunjung usai. Berbagai macam rumor yang mengemuka seperti spesifikasi minimum yang membutuhkan motherboard dengan TPM (Trusted Platform Module) serta CPU yang mendukung yang wajib dimiliki, membuat beberapa pengguna menyerah harus mengupgrade PC mereka atau mempersiapkan uang lebih untuk membeli laptop baru demi menikmati fitur baru tersebut.

Mereka yang tidak memiliki PC atau laptop dengan spesifikasi minimum tentu saja tidak bisa menikmati Windows 11. Kabar baiknya? Sistem operasi baru milik Microsoft ini rupanya dapat dijalankan di PC lawas.

Dilansir oleh The Verge, Windows 11 bisa berjalan di CPU yang tidak memenuhi standar minimum spesifikasi sistem operasinya. Jurnalis The Verge, Sean Hollister mencoba mengupgrade PC-nya dengan spesifikasi Intel i7-7700K ke Windows 11 beta dan menemukan bahwa CPU-nya tidak memenuhi syarat seperti yang diingatkan sistem melalui notifikasi.

Foto: PC tidak sesuai kriteria untuk upgrade ke windows 11

Pesan tersebut juga jelaskan bahwa memasang Windows 11 dalam sistemnya sangat tidak direkomendasikan dan meskipun bisa melanjutkan prosesnya, sistem menyebutkan bahwa Microsoft tidak akan memberikan update sama sekali ke PC-nya.

Microsoft sendiri menjelaskan bahwa mereka tidak melarang usernya untuk menginstall Windows 11 di PC yang tidak memenuhi syarat, namun mereka memiliki hak untuk tidak memberikan update sama sekali bagi pengguna yang tidak memiliki PC yang sesuai dengan ketentuan mereka.

Foto: Informasi mengenai Upgrade Windows 11 yang tidak sesuai kriteria

Windows 10 sendiri akan terus mendapatkan update dan dukungan hingga tahun 2025 mendatang. Memberikan cukup banyak waktu bagi para pemilik PC lawas untuk segera mengupgrade komponennya termasuk dengan CPU dan motherboard sebelum Microsoft tidak memberikan update sama sekali.

Di sisi lain, Windows 11 rencananya akan meluncur pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang dan akan menjadi upgrade gratis bagi para pemilik Windows 10 original.

Baca Juga: Redmi Luncurkan Laptop Gaming Redmi G 2021

ardhifm
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Lirik Lagu IU – Strawberry Moon

Dari igeogani seodulleo jeoleun piyaMindeulle han songi deulgoSarangi eojireoi tteodanineun bamiyaNaraga sappunhi iruryeom Paengpaenghan eodum sairoTteooreuneun gibunI geodaehan mujungnyeoge...

Rachel Vennya Buka Suara, Akui Kabur Dari Karantina

MEDIAPOIN - Selebgram Rachel Vennya akhirnya angkat bicara terkait dengan kasus dirinya yang kabur dari karantina di Wisma Atlet, Jakarta. Rachel tidak...

Park Minji, Anggota Baru Kedua Secret Number

MEDIAPOIN - Girl group K-pop Secret Number baru saja mengumumkan anggota baru kedua mereka yang bernama Park Minji. Mengutip...

Gerebek Kantor Pinjol di Kelapa Gading, 4 Karyawan Diamankan

MEDIAPOIN - Polda Metro Jaya pada malam hari kemarin telah menggerebek sebuah kantor pinjaman online (pinjol) di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara....

Recent Comments