Beranda Android vivo X60 dan X60 Pro Versi Global Gunakan Snapdragon 870

vivo X60 dan X60 Pro Versi Global Gunakan Snapdragon 870

Sebelumnya sudah terlihat bahwa smartphone terbaru dari vivo yaitu X60 dan X60 Pro muncul di beberapa badan sertifikasi. Diyakini bahwa itu adalah vivo X60 dan X60 Pro versi global yang diharapkan segera meluncur di pasar Eropa, India dan Asia Tenggara seperti Indonesia. Menjelang peluncurannya, daftar di dalam Google Play Console mengisyaratkan bahwa perangkat tersebut akan ditenagai oleh chipset Snapdragon buatan Qualcomm. Bukan Exynos dari Samsung seperti yang ada di vivo X60 dan X60 Pro pasar Cina.

Menurut daftar Google Play Console yang disebarluaskan oleh MySmartPrice, dua smartphone vivo ini memiliki nomor model V2045 dan V2046. Keduanya adalah nomor model yang sama untuk vivo X60 dan X60 Pro yang telah meluncur di pasar Cina pada akhir tahun kemarin.

Di pasar Cina, vivo X60 dan vivo X60 Pro menggunakan chipset Exynos 1080 dari Samsung. Namun, daftar di Google Play Console menunjukkan bahwa kedua smartphone tersebut akan dibekali dengan chipset Qualcom Snapdragon 870 (Qualcomm SM8250ac)

Menariknya, merek spin-off dari vivo, yaitu iQOO sudah menyiapkan perangkat yang diberi nama iQOO Neo5. Smartphone ini nantinya akan dipasarkan secara perdana di pasar Cina serta ditenagai dengan chipset Qualcom Snapdragon 870 juga.

Bagaimanapun, daftar di Google Play Console menunjukkan bahwa vivo X60 dan X60 Pro versi global akan memiliki spesifikasi lain yang sama dengan versi Cina.

Foto: Spesifikasi vivo X60 dan X60 Pro

Spesifikasi Vivo X60 & X60 Pro

Untuk spesifikasinya sendiri yaitu menggunakan layar dengan resolusi 2.376 × 1.080 piksel, RAM 12 GB, dan berjalan dengan sistem operasi Android 11.Ssebelumnya nomor model V2046 (vivo X60 Pro) juga sudah muncul di daftar Geekbench. Tercatat bahwa perangkat tersebut akan dibekali dengan motherboard ‘kona’, yang sesuai dengan chipset Snapdragon 870.

Selain chipset, vivo juga mempertahankan spesifikasi lain dari vivo X60 dan X60 Pro versi Cina, versi global tentunya akan memiliki banyak kesamaan seperti layar AMOLED berukuran 6,56 inci FHD+ dengan refresh rate 120Hz, kamera selfie 32 MP, pengisian cepat 33W, tetapi berbeda dalam kamera belakang dan juga baterainya.

Kamera Vivo X60 & X60 Pro

Karena, untuk versi non-Pro akan mendapatkan lensa utama 48 MP, ultra-wide 13 MP, telefoto 13 MP dengan lensa optik 2X. Sementara untuk versi X60 Pro nya akan mendapatkan lensa periskop 8 MP.

Selain pengaturan di atas, demikian juga bahwa X60 dan X60 Pro masing-masing akan memiliki baterai berkapasitas 4.300 mAh dan 4.200 mAh.

Baca Juga: Vivo X60 Global Akan Segera Tiba, Indonesia Kebagian?

Satu hal yang masih dipertanyakan apakah versi global akan mempertahan interface Funtouch OS ataupun tidak. Seperti yang sudah kita ketahui, vivo X60 dan X60 Pro yang dipasarkan di Cina telah berjalan dengan sistem operasi Android 11 dengan interface baru yang telah dikembangkan oleh vivo, yaitu OriginOS.

Muhammad Ardhi
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Wasteland 3 Umumkan Ekspansi Pertama, Rilis Bulan Juni

Wasteland 3 dirilis bulan Agustus tahun lalu dan mendapat resepsi baik dari fans dan kritikus akan gameplay RPG yang dalam dan kompleks....

Efek Mining, MSI Kurangi Garansi Kartu Grafisnya

Seperti yang telah kita ketahui, mining saat ini telah kembali populer di dunia karena mata uang kripto seperti Bitcoin yang tiba tiba...

Trailer Demon Slayer: Hinokami Keppuutan Unjuk Aksi Sakonji Urokodaki

Setelah beberapa kali memperlihatkan aksi menakjukan dari Nezuko, Tomioka, serta Tanjiro bersama dengan dua kerabat nyelenehnya — Zenitsu dan Inosuke, kini Cyber...

Gabriel Luna Bergabung Dengan Serial The Last Of Us

Salah satu Mantan pemeran Ghost Rider di Agents of S.H.I.E.L.D., Gabriel Luna telah bergabung dengan proyek serial The Last of Us dan...

Recent Comments