Beranda Android TikTok Rilis “TikTok Ramadan Insight 2021”

TikTok Rilis “TikTok Ramadan Insight 2021”

Ramadan merupakan momen yang dinantikan sebagian besar masyarakat Indonesia dengan semangat kebersamaan serta berbagi. TikTok, platform distribusi video singkat, telah membagikan hasil survei yang dilakukan terhadap ratusan pengguna TikTok yang terangkum dalam laporan “TikTok Ramadan Insight 2021”.

Menurut data, tahun lalu sejak terjadinya pandemi COVID-19 yang berdampak pada masyarakat dalam merayakan Ramadan. Ramadan dirayakan dengan cara yang jauh lebih sederhana, dimana semua lebih fokus dengan ibadah dan kesadaran tentang pentingnya kesehatan dengan penyampaian sosialisasi yang berbeda-beda.

Laporan “TikTok Ramadan Insight 2021” juga memperlihatkan bahwa sebanyak 71% pengguna TikTok merayakan Ramadan dengan caranya masing-masing, salah satunya yaitu dengan melakukan aktivitas di rumah.

Tren ini terlihat dari Ramadan tahun lalu, di mana terdapat sekitar 29% peningkatan engagement selama bulan tersebut, dibandingkan rerata harian. Platform TikTok dimanfaatkan oleh pengguna untuk memberikan makna yang lebih berkesan dengan berbagi inspirasi yang membuat ramadan jauh lebih berkesan.

Pada tahun ini, sebanyak 96% pengguna TikTok menyatakan ingin lebih aktif di platfrom online dan mengunggah konten dalam platform digital selama bulan Ramadan dengan berbagai macam konten.

Konten-konten yang dimaksud yaitu sepert religi, makanan, informasi terbaru dari keluarga dan kerabat, konten keseharian, serta style dan kecantikan. Selain itu, konten-konten tersebut biasanya dijadikan sebagai inspirasi dan juga rekomendasi untuk dapat menemukan produk yang tepat bagi pengguna.

Seperti yang telah dikatakan oleh Sitaresti Astarini, Head of Business Marketing TikTok Indonesia, hasil survei dari TikTok dalam laporan “TikTok Ramadan Insight 2021” ini, terlihat di tengah pandemi saat ini, para pengguna TikTok di Indonesia tetap aktif dan semangat dalam berbagi cerita dengan suka cita.

Terkait dengan hal tersebut, para brand di Tanah Air juga memiliki kesempatan besar untuk bisa terhubung dengan para pengguna yang sangat semangat selama bulan Ramadan dengan cara yang otentik di TikTok. Para pengguna dapat secara langsung terlibat dalam kampanye brand dengan cara membuat konten sendiri sesuai dengan kreativitasnya masing masing.

Baca Juga: LINE Creators Market Jadi “Tambang Emas” Para Kreator Stiker Indonesia

Pengguna TikTok di Indonesia sangat reseptif terhadap iklan, dimana 90% mengambil tindakan lanjutan (mencari tahu lebih lanjut tentang produk, meng-klik link iklan/akun brand, berkomentar, dan lainnya) setelah melihat sebuah iklan tayang di TikTok.

Untuk membantu para UKM dalam melakukan kampanye pemasaran di bulan Ramadan tahun ini, TikTok juga menghadirkan sebuah platform self-serve untuk solusi TikTok For Business yang bisa kalian akses di link berikut ini.

Muhammad Ardhi
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Wasteland 3 Umumkan Ekspansi Pertama, Rilis Bulan Juni

Wasteland 3 dirilis bulan Agustus tahun lalu dan mendapat resepsi baik dari fans dan kritikus akan gameplay RPG yang dalam dan kompleks....

Efek Mining, MSI Kurangi Garansi Kartu Grafisnya

Seperti yang telah kita ketahui, mining saat ini telah kembali populer di dunia karena mata uang kripto seperti Bitcoin yang tiba tiba...

Trailer Demon Slayer: Hinokami Keppuutan Unjuk Aksi Sakonji Urokodaki

Setelah beberapa kali memperlihatkan aksi menakjukan dari Nezuko, Tomioka, serta Tanjiro bersama dengan dua kerabat nyelenehnya — Zenitsu dan Inosuke, kini Cyber...

Gabriel Luna Bergabung Dengan Serial The Last Of Us

Salah satu Mantan pemeran Ghost Rider di Agents of S.H.I.E.L.D., Gabriel Luna telah bergabung dengan proyek serial The Last of Us dan...

Recent Comments