Beranda Berita Sony Batal Hadir di Pagelaran PAX East 2020 Karena Alasan Coronavirus

Sony Batal Hadir di Pagelaran PAX East 2020 Karena Alasan Coronavirus

Virus Corona yang sedang menjadi perhatian masyarakat dunia belakangan ini agaknya memang mempengaruhi tiap aspek berkehidupan manusia, tidak ketinggalan dalam industri video game, seperti batalnya PUBG Global Series, dipindahkannya tempat liga Overwatch ke Korea Selatan, hingga produksi Switch yang mulai terhambat dan perilisan beberapa produk gadget lainnya.

Tidak hanya itu. setelah sebelumnya hal ini berdampak pada batalnya Sony dalam mengikuti MWC 2020, baru-baru ini Sony juga memberikan update bahwa mereka juga batal hadir di pagelaran PAX East 2020. Dilansir dari PlayStation Blog, alasan pembatalan ini juga dikarenakan oleh virus Corona, dan pihak Sony ingin memprioritaskan kesehatan para karyawannya selama situasi masih dirasa berbahaya.

Sony Interactive Entertainment telah memutuskan untuk membatalkan partisipasi dalam pagelaran PAX East di Boston tahun ini karena meningkatnya kekhawatiran akan COVID-19 (Corona Virus). Kami merasa bahwa inilah pilihan paling aman bagi kami karena situasi terus berubah setiap harinya. Kami juga kecewa karena harus membatalkan partisipasi kami dalam pagelaran ini, namun kesehatan dan keselamatan dari karyawan kami di seluruh dunia merupakan perhatian utama kami.

—Sony

Bersamaan dengan ini, kemungkinan besar Sony juga akan membatalkan demo game-game PlayStation ditempat, seperti Nioh 2, Doom Eternal, Iron Man VR, Final Fantasy VII Remake, dan tentunya yang paling ditunggu-tunggu adalah The Last of Us Part 2. Tidak bisa dipungkiri bahwa hal ini nampaknya akan cukup mengecewakan banyak fans.

Sebagai informasi, PAX East merupakan bagian dari rangkaian festival video game Penny Arcade Expo yang dilaksakanan di berbagai tempat. Kamu mungkin sudah pernah mendengar rangkaian PAX lainnya seperti PAX West, Pax South dan Pax AUS. PAX East untuk kali ini, berlokasi di Boston yang merupakan state bagian timur dari Amerika Serikat.

Terlepas dari itu semua, tentu kita hanya bisa berharap yang terbaik agar wabah virus Corona ini bisa segera teratasi, dan membuat semua kegiatan dalam industri video game bisa berjalan dengan normal kembali.

ardhifm
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting Lolos Ke Semi Final

MEDIAPOIN - Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke babak semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 setelah menang pada babak perempat final mengalahkan...

Lirik Lagu Amel Amila – Serupa (Memang Aku Tak Sama Tapi Serupa)

MEDIAPOIN - Amel Amila yang sedang menggemparkan publik karena parasnya yang cukup mirip dengan Nike Ardila ini merilis lagu yang berjudul Serupa...

WhatsApp Resmi Rilis Fitur Sembunyikan Pesan

MEDIAPOIN - WhatsApp, aplikasi perpesanan paling populer di dunia itu baru-baru ini secara resmi merilis sebuah fitur sembunyikan pesan atau Archived Meesage...

Google Akan Buat Transfer Data dari iOS ke Android Jadi Lebih Mudah

MEDIAPOIN - Saat pengguna ingin beralih dari iOS ke Android, salah satu hal yang paling sulit dilakukan yaitu transfer data. Seorang pengembang...

Recent Comments