Beranda Android Smartphone Samsung Exynos Akan Hadir dengan GPU AMD RDNA2

Smartphone Samsung Exynos Akan Hadir dengan GPU AMD RDNA2

Saat ini, Samsung bersama AMD sedang membuat terobosan baru, yaitu SoC Samsung Exynos yang akan dikombinasikan dengan GPU AMD. Berdasarkan acara Computex Keynote dari AMD, GPU Exynos Mobile terbaru akan dibuat berdasarkan arsitektur RDNA2 saat ini.

Ingin Memajukan Inovasi Grafis Smartphone

Bos AMD, Lisa Su menegaskan bahwa perusahaannnya memang bekerja sama dengan Samsung untuk merancang Chipset Smartphone dengan GPU RDNA2. Chipset Samsung Exynos terbaru ini nantinya akan memiliki potensi untuk menjadi bagian dari Smartphone Samsung seri Galaxy S mendatang. Keduanya sepakat bekerja sama untuk memajukan inovasi di bidang grafis smartphone.

Mendukung Ray-Tracing Dan Variable-Refresh Shading

Chipset Samsung Exynos dengan GPU AMD RDNA2 terbaru ini diklaim akan mendukung fitur Ray-tracing dan Variable-refresh shading. Chipset Samsung Exynos ini akan berbasis RDNA2 dan menjadi yang pertama untuk diluncurkan di semua segmen.

Hal ini disebabkan oleh industri bidang seluler yang semakin menuntut perkembangan dan peningkatan performa secara keseluruhan. Jika berhasil, Ray-tracing pada perangkat yang berdaya rendah tersebut akan membuat terobosan baru. Spesifikasi detail dari chipset tersebut masih belum dikonfirmasi, namun digadangkan dapat mengungguli GPU ARM Mali terbaru yang saat ini digunakan oleh Samsung.

Foto: AMD RDNA 2

Masih Dalam Tahap Pengujian

Saat ini, AMD masih melakukan pengujian terhadap Chipset Samsung Exynos dengan GPU AMD RDNA2. Pada pengujian pertama, GPU tersebut kehilangan performa sebesar 20%, kemudian pada pengujian kedua, GPU tersebut mengalami penurunan performa 30%. Namun, dikarenakan performa RDNA2 masih lebih cepat, Samsung akan menanamkan grafis Radeon yang dikabarkan akan debut di dalam Chipset Exynos 2200.

Sebelumnya Sempat Ditunda

Dilansir dari Wccftech, sebelumnya, Samsung sudah pernah mengumumkan bahwa Chipset Samsung Exynos bersama GPU AMD RDNA2 akan rilis pada bulan Juni tahun ini. Namun, karena berbagai macam alasan yang tidak terduga, peluncurannya ditunda hingga bulan Juli 2021mendatang.

Dari cuitan Ice Universe di atas, Samsung tidak menyebutkan apa alasan penundaan dan kapan waktu yang pasti chipset tersebut dapat diimplementasikan. Meskipun demikian, masih ada kemungkinan bahwa Smartphone Samsung Galaxy S Series terbaru akan mendapatkan bentuk chipset yang terbaru.

Saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai chipset baru dari Samsung Exynos tersebut, termasuk spesifikasinya. Namun beberapa sumber mengatakan bahwa chipset ini akan rilis sekitaran akhir tahun 2021 nanti.

Baca Juga: Pengguna Windows 7 Mungkin Mendapat Upgrade Ke Windows 11

ardhifm
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting Lolos Ke Semi Final

MEDIAPOIN - Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke babak semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 setelah menang pada babak perempat final mengalahkan...

Lirik Lagu Amel Amila – Serupa (Memang Aku Tak Sama Tapi Serupa)

MEDIAPOIN - Amel Amila yang sedang menggemparkan publik karena parasnya yang cukup mirip dengan Nike Ardila ini merilis lagu yang berjudul Serupa...

WhatsApp Resmi Rilis Fitur Sembunyikan Pesan

MEDIAPOIN - WhatsApp, aplikasi perpesanan paling populer di dunia itu baru-baru ini secara resmi merilis sebuah fitur sembunyikan pesan atau Archived Meesage...

Google Akan Buat Transfer Data dari iOS ke Android Jadi Lebih Mudah

MEDIAPOIN - Saat pengguna ingin beralih dari iOS ke Android, salah satu hal yang paling sulit dilakukan yaitu transfer data. Seorang pengembang...

Recent Comments