Beranda Game Setelah Sempat Tercabut, GTA IV Siap Rilis Lagi di Steam dengan Perubahan...

Setelah Sempat Tercabut, GTA IV Siap Rilis Lagi di Steam dengan Perubahan Besar

Seri dari Game GTA IV sempat menjadi satu game milik Rockstar yang cukup revolusioner sebelum GTA V akhirnya menggantikannya. Meski begitu, kepopuleran game yang menceritakan sosok imigran Eropa Niko Belic ini nampak masih belum sepenuhnya memudar di tahun 2020. Kabar mengenai ditariknya penjualan dari game GTA IV di platform Steam pada beberapa minggu lalu telah betul-betul membuat banyak fans terkejut dan kaget.

Dari banyaknya spekulasi yang muncul, pihak Rockstar telah lama menginfokan bila pencabutan game tersebut lebih berkaitan masalah layanan Windows Live yang sudah tidak lagi didukung. Dan di saat itu, mereka sayangnya belum bisa memberi kabar apakah penarikan GTA IV di Steam ini memang hanya dilakukan sementara atau Rockstar malah ingin mendistribusikannya secara eksklusif di platform mereka sendiri (Rockstar Launcher) ?

Kini, kita telah resmi mendapatkan jawaban pasti dimana game GTA IV masih tetap akan bisa kamu jumpai kembali di Steam, namun dengan sejumlah perubahan yang mau tidak mau harus kamu terima.

Foto: Perubahan yang terjadi pada GTA IV

Dilansir melalui pengumuman yang sudah mereka rilis di Steam, Rockstar dikonfirmasi akan siap merilis lagi seri GTA IV langsung dalam format GTA IV: Complete Edition. Atau dengan kata lain, merupakan seri GTA IV yang telah dibundle khusus dengan konten-konten DLC dari “Episodes from Liberty City”.

Positifnya untuk kamu yang hanya sempat membeli base gamenya tanpa konten DLC Episodes from Liberty City, kamu akan diberikan wewenang untuk bisa mengakses atau memiliki DLC tersebut secara cuma-cuma. Data save dalam versi sebelumnya dikonfirmasi juga masih tetap akan terbawa dalam versi yang terbaru.

Foto: GTA IV

Sementara yang menjadi kabar buruknya, seri GTA IV versi terbaru ini tidak akan lagi menghadirkan musik radio dari RamJam FM, Self-Actualization FM, dan Vice City FM (kabarnya hanya sementara). Begitu pula dengan konten multiplayer yang kabarnya sudah resmi dihapuskan secara permanen sekaligus juga dengan layanan fitur Windows Live.

GTA IV: Complete Edition sendiri baru akan mulai tersedia di Steam plus Rockstar Games Launcher pada tanggal 19 Maret 2020 nanti.

ardhifm
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Lirik Lagu Lady Rara ft Fildan – Pal Pal Dil Ke Paas

rehna tu pal pal dil ke paasjudi rahe tujhse har ek saanskhud pe pehle na itna yakeenmujhko ho payamuskil si ghadiyan sab huyiab jo tu aayaik...

Lirik Lagu Yeni Inka – Kabur Kanginan

Wis genep setahunAnggonmu ninggalke akuWis nganti lali rasaneSing jenenge loro ati Roso iki durung isoMbukak atiku nggo wong liyoMasih...

Lirik Lagu Fendik Adella Ft Yeni Inka Adella – Pandangan Pertama

Pandangan pertamaAwal aku berjumpa Pandangan pertamaAwal aku berjumpa Seolah-olah hanyaImpian yang berlaluSungguh tak kusangkaDan rasa tak...

Twitter Mulai Ikuti Tren NFT Agar Makin Kekinian

MEDIAPOIN - Banyak sekali pihak yang ikut menikmati tren kekinian non-fungible token atau NFT demi menunjukkan bahwa mereka tidak lewatkan sesuatu. Dan kini,...

Recent Comments