Beranda Android Samsung Luncurkan Samsung Z Flip

Samsung Luncurkan Samsung Z Flip

Baru-baru ini dunia gadget kembali digemparkan oleh kehadiran Samsung Z Flip. Dimana Z Flip ini merupakan penerus dari Galaxy Fold. Samsung Z Flip ini resmi diluncurkan pada acara Galaxy Unpacked 2020 di Sans Fransisco, Amerika Serikat, Selasa 11 February 2020. Lalu bagaimana spesifikasi yang dibawa oleh Z Flip ini? Simak artikel berikut.

Samsung Z Flip

Samsung Z Flip ini menggunakan layar AMOLED berukuran 6,7 inci saat hp ini terbuka. Samsung bekerja sama degan Google dalam merancang mode flex yang tentunya memberikan pengalaman penggunaan smartphone baru.

Smartphone ini di desain sangat unik, yakni memiliki ukuran persegi saat smartphone ini dilipat. Saat pengguna membuka layar smartphone ini 90 derajat maka mode flex otomatis membagi dua layar yang masing masing berukuran 4 inci.

Samsung Z Flip ini sudah menggunakan prosesor dari Snapdgragon 855+ (7nm) yang tentunya akan memberikan pengalaman yang sangat kencang untuk bermain game ataupun multitasking. Z Flip ini berjalan di android 10 dengan kustomisasi One UI 2 yang akan membuat smartphone ini smooth dan mudah di mengerti dalam penggunaannya. Z1 Flip ini dibekali dengan RAM 8 GB dan memori internal sebesar 256 GB yang di dukung baterai sebesar 3.300 dan tentunya support pengisian cepat 15 W.

Smartphone ini juga sudah memakai port USB type-C yang tentunya sudah menjadi standard port di smartphone flagship, dan tentunya sudah memiliki NFC dan speaker stereo. Smartphone ini jiga memiliki fingerprint yang berada di pinggir bodynya.

Samsung Z Flip ini membawa tiga kamera, yakni salah satu kamera merupakan kamera selfie yang berdesain punch hole yang beresolusi 10 MP. Dua kamera lainnya adalah kamera utama yang berada di luar dengan resolusi 12 MP, f/1.8 dan 12 MP, f/2.2 ultrawide.

Dua kamera ini disusun secara horizontal bersama LED flash. Untuk video sendiri smartphone ini sudah mampu merekam dalam kualitas 4K UHD dengan fitur Super Steady.

Z Flip ini hadir dengan pilihan warna Mirror Black, Mirror Purple, dan Mirror Gold. Smartphone ini sudah bisa di beli namun masih pre-order dari tanggal 12 Februari 2020 di situs Galaxy LaunchPack dan dihargai RP 21.888.000 untuk Indonesia.

Muhammad Ardhi
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Lirik Lagu Virgoun – Orang Yang Sama (Ost. Aku dan Mesin Waktu)

Mediapoin,18/04/21 - Lagu yang berjudul ‘Orang Yang Sama’ ini adalah lagu yang dinyanyikan oleh Virgoun yang dirilis pertama kali pada tanggal 15...

Ni no Kuni: Cross World, Tanggal Rilis, dan Fitur – Fitur yang ada di Game Mobile MMORPG ini!

Pada G-Star 2019 lalu, Developer Netmarble mengumumkan bahwa mereka akan berkolaborasi dengan Level-5 untuk mengembangkan sebuah game Mobile MMORPG terbaru yang bernama...

DJI Air 2S Resmi di Indonesia, Dijual Mulai Rp15 Jutaan

Melengkapi portofolio untuk produk drone mereka, Erajaya Group bersama DJI, pemimpin global dalam drone sipil dan teknologi kamera kreatif, menghadirkan DJI Air...

HUAWEI Band 6 Dijual Rp499.000 di Pasar Indonesia

Huawei akhirnya resmi mengumumkan HUAWEI Band 6 di pasar Indonesia. HUAWEI Band 6 ini telah sangat ditingkatkan dalam hal desain, baterai dan...

Recent Comments