Beranda Game Riot Siap Hadirkan Kompetisi Valorant Khusus Wanita!

Riot Siap Hadirkan Kompetisi Valorant Khusus Wanita!

Sejak diluncurkannya game Valorant, Riot Games sangat berusaha untuk memberi suasana eSports bagi para pemainnya. Dalam hal ini, tentu saja Riot sudah berpengalaman dalam mengembangkan si anak emasnya, League of Legends. Mereka baru saja meluncurkan Ignition Seriesnya dan sukses mengundang beberapa tim eSports besar seperti Cloud Nine. Hingga sekarangpun, mereka ingin mulai menghadirkan suatu gebrakan baru melalui program VCT Game Changers. Program ini adalah membuat wadah bagi gamers wanita untuk berkompetisi dan berkembang dengan sesama gendernya.

Anna Donlon selaku produser eksekutif Valorant, telah menjelaskan tentang program dari VCT Game Changers itu kedalam video berdurasi 2 menit yang diunggah di akun YouTube resmi Valorant. Program tersebut juga ditujukan untuk dapat memberikan peluang yang lebih besar bagi para gamers wanita untuk dapat berkompetisi dan berkembang secara sportif. Selain itu, program VCT Game Changers ini nantinya akan ikut membantu untuk meramaikan musim turnamen kompetitifnya.

Program dari VCT ini terdiri dari VCT Game Changers Series dan VCT Game Changers Academy. VCT Game Changers Academy adalah seri turnamen semi-pro yang bertujuan agar para gamers wanita dapat berkembang dan membangun lingkungan kompetitif yang sportif. Sedangkan untuk VCT Game Changers Series adalah seri turnamen professional untuk menciptakan kompetisi dunia di kalangan gamer wanita. Kabarnya, untuk turnamen yang satu ini, akan segera mulai diselenggarakan di Amerika Selatan pada bulan Maret 2021.

Perlu kalian ketahui bahwa turnamen dalam program ini bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya Riot telah berhasil menyelenggarakan tournamen FTW Summer Showdown bagi para wanita. Walaupun begitu, turnamen itu masih menjadi bagian dari Ignition Series.

Baca Juga: Google Dilaporkan Bayar 10 Juta Dollar untuk Bawa Satu Game AAA ke Stadia

Dengan adanya sekumpulan turnamen tersebut, Anna Donlon dan tim valorant lain berharap langkah tersebut dapat mewadahi para gamer wanita untuk dapat berkembang dan berkompetisi. Di sisi lain, mereka juga akan tetap fokus untuk memperbaiki gameplay Valorant demi menciptakan pengalaman bermain yang jauh lebih seru dan sportif.

Sumber: Game Rant

Muhammad Ardhi
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Wasteland 3 Umumkan Ekspansi Pertama, Rilis Bulan Juni

Wasteland 3 dirilis bulan Agustus tahun lalu dan mendapat resepsi baik dari fans dan kritikus akan gameplay RPG yang dalam dan kompleks....

Efek Mining, MSI Kurangi Garansi Kartu Grafisnya

Seperti yang telah kita ketahui, mining saat ini telah kembali populer di dunia karena mata uang kripto seperti Bitcoin yang tiba tiba...

Trailer Demon Slayer: Hinokami Keppuutan Unjuk Aksi Sakonji Urokodaki

Setelah beberapa kali memperlihatkan aksi menakjukan dari Nezuko, Tomioka, serta Tanjiro bersama dengan dua kerabat nyelenehnya — Zenitsu dan Inosuke, kini Cyber...

Gabriel Luna Bergabung Dengan Serial The Last Of Us

Salah satu Mantan pemeran Ghost Rider di Agents of S.H.I.E.L.D., Gabriel Luna telah bergabung dengan proyek serial The Last of Us dan...

Recent Comments