Beranda Android Review Spesifikasi Samsung Galaxy A51

Review Spesifikasi Samsung Galaxy A51

Samsung Indonesia mengawali tahun 2020 dengan menghadirkan dua smartphone Galaxy A series yang baru. Yang diawali dengan Galaxy A51 dan diikuti Galaxy A71.

Samsung Galaxy A51 merupakan smartphone kelas menengah dan penerus dari Galaxy A50s. Dibanding pendahulunya, aspek kamera dengan quad camera dan desain Infinity-O Display atau punch hole menjadi sajian utama Galaxy A51. Namun, masih diperkuat dengan chipset yang sama. berikut ini review Samsung Galaxy A51 selengkapnya.

Desain

foto:Samsung Galaxy A51

Untuk desain tidak ada yang istimewa dari Samsung Galaxy A51. Bodinya mirip dengan seri sebelumnya Galaxy A50s. Ponsel ini memiliki tampilan casing dengan tarikan grafis holografis. Dengan garis-garis diagonal yang bertabrakan dipadu warna berbeda membuat segar. Di bawah pantulan cahaya terang membuat casing ponsel ini jadi lebih cantik dengan warna yang berbeda tergantung arah cahaya.

Desain dari Samsung Galaxy A51 ini sangat tipis dan memiliki ukuran dengan panjang 158.4 mm dan memiliki lebar 73.7 mm hingga ketebalan 7.9 mm. Samsung Galaxy A51 dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari(finger print) yang terdapat di dalam layar.

Ponsel ini juga tetap menyediakan jack audio 3.5 mm agar pengguna earphone kabel lebih nyaman mendengarkan musik. Selain itu jugs terdapat slot microSD. Sehingga pengguna bisa tetap nyaman menggunakan Samsung Galaxy A51 tersebut.

Untuk bagian di belakang hp ini juga memiliki dan dilengkapi dengan 4 kamera yang menandakan langsung bahwa hp ini memang dipersiapkan sebagai salah satu smartphone dengan fotografi terbaik.

Layar




foto: LayarSamsung Galaxy A51

Samsung Galaxy A51 ini dibekali dengan panel Super AMOLED yang menyajikan kualitas gambar lebih bersih, jernih dan juga tajam. Smartphone ini juga memiliki layar seluas 6.5 inci dan memiliki resolusi yang mencapai 1080 x 2340 pixels. Tidak itu, hp ini juga memiliki kerapatan dengan sebesar 396 ppi dan rasio 19.5:9.

Ponsel Samsung ini juga dibekali dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3 sehingga layar smartphone bisa terlindungi dengan baik dari goresan ataupun lecet. Satu hal yang menarik pada Samsung tipe ini. Yaitu dengan hadirnya sebuah lubang kamera depan yang memang sengaja dibuat secara simetris tepatnya pada bagian tengah atas smartphone tersebut. Konsepnya sama dengan yang ada di Galaxy Note10.

Kamera Samsung Galaxy A51




foto: Kamera Samsung Galaxy A51

Dari segi kamera bisa dibilang samsung Galaxy A51 ini memiliki keunggulan tersendiri yang ditawarkan. Dimana Samsung Galaxy A51 ini dilengkapi dengan empat lensa kamera yang terletak pada bagian sisi belakang smartphone sehingga kemampuan untuk mengambil sebuah foto dan video sangat mendukung. Untuk kamera utama yang ditawarkan oleh smartphone ini dilengkapi dengan 48 MP dan didukung penuh dengan sensor 1/2”, 0.8 µm dan aperture f/1.8 serta dilengkapi pula dengan PDFA.

Tidak hanya itu,Samsung A51 juga di lengkapi dengan sensor kamera kedua yang merupakan lensa telephoto yang mempunyai resolusi 5 MP, lalu ada juga lensa ultra wide dengan resolusi 12 MP hingga depth sensor yang beresolusi 5 MP. Nah, agar bisa memaksimalkan langsung kemampuan dari kamera tersebut, maka Samsung menyediakan pula beragam fitur fotografi yaitu seperti HDR, Panorama, Live Focus hingga sampai merekam video 4

Untuk kamera depan Samsung Galaxy A51 juga tidak kalah menarik. Karna smartphone ini memiliki kamera depan dengan resolusi 32 MP yang ditempatkan langsung di bagian tengah layar smartphone.

Performa




foto:Samsung Galaxy A51

Untuk performa Samsung Galaxy A51 tidak kalah dengan smartphone lainnya karena untuk sektor pacunya smartphone ini sudah sangat bagus sekali. Sebab smartphone ini mengandalkan chipset Exynos 9611 dengan fabrikasi 10mm. Yang nantinya chipset tersebut akan memiliki kecepatan dengan processor Octa Core yang nantinya akan terbagi menjadi dua inti seperti Quad core 1.7 Ghz Cortex-A53 dan juga Quad Core 2.3 Ghz Cortex-A73.

tidak hanya itu,smartphone ini juga tersedia pula dengan pengolahan grafis Mali-G72 MP3 dan juga sistem operasi Android 10 yang mana nantinya akan dibalut dengan OneUI. Untuk kapasitas memori yang tersedia di smartphone ini juga sangat beragam, yakni mulai dari RAM 4GB/64GB, lalu ada juga RAM 4GB/128GB hingga RAM 6GB/128GB tergantung kebutuhan. Jadi, apabila nantinya para pengguna merasa memori internalnya kurang dan ingin lebih besar lagi maka Anda bisa menambahkan pula MicroSD hingga up to 512GB.

Sedikit informasi buat Anda mengenai smartphone Samsung Galaxy A51 ini, dimana untuk pasar Indonesia kini Samsung hanya menyediakan dan menawarkan satu varian memori saja yaitu dengan versi RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Baterai

Smartphone ini sudah dilengkapi dengan kapasitas baterai yang terbilang cukup besar yaitu berkapasitas 4.000 mAh dan juga didukung dengan fast charging 15W sehingga pengisian baterai bisa terisi dengan cepat. Bagi para penggemar game maka Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli smartphone ini karena salah satu keunggulan yang ditawarkan memang tidak hanya dari segi kamera, layar dan lainnya, melainkan kapasitas baterai yang digunakan di smartphone ini jauh lebih besar sehingga bisa bertahan lama khususnya pada saat bermain game.

Spesifikasi Samsung Galaxy A51

Dimensions: 158.5 x 73.6 x 7.9 mm
Weight: 172 g
Build: Glass front (Gorilla Glass 3), plastic back, plastic frame
SIM: Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Type: Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size: 6.5 inches, 102.0 cm2 (~87.4% screen-to-body ratio)
Resolution: 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~405 ppi density)
Protection: Corning Gorilla Glass 3
OS: Android 10.0; One UI 2
Chipset: Exynos 9611 (10nm)
CPU: Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53)
GPU: Mali-G72 MP3
Card slot: microSD, up to 1 TB (dedicated slot)
Internal: 64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM, 128GB 6GB RAM
Kamera Belakang:
48 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF
12 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1.12µm
5 MP, f/2.4, 40mm (telephoto), dedicated macro camera
5 MP, f/2.2, 1/5.0″, 1.12µm, depth sensor
kamera Depan: 32 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1/2.8″, 0.8µm
WLAN: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth: 5.0, A2DP, LE
GPS: Yes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
NFC: Yes
Radio: FM radio
USB: 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Sensors: Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass ANT+
Battery: Non-removable Li-Po 4000 mAh battery (Fast battery charging 15W)

ardhifm
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting Lolos Ke Semi Final

MEDIAPOIN - Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke babak semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 setelah menang pada babak perempat final mengalahkan...

Lirik Lagu Amel Amila – Serupa (Memang Aku Tak Sama Tapi Serupa)

MEDIAPOIN - Amel Amila yang sedang menggemparkan publik karena parasnya yang cukup mirip dengan Nike Ardila ini merilis lagu yang berjudul Serupa...

WhatsApp Resmi Rilis Fitur Sembunyikan Pesan

MEDIAPOIN - WhatsApp, aplikasi perpesanan paling populer di dunia itu baru-baru ini secara resmi merilis sebuah fitur sembunyikan pesan atau Archived Meesage...

Google Akan Buat Transfer Data dari iOS ke Android Jadi Lebih Mudah

MEDIAPOIN - Saat pengguna ingin beralih dari iOS ke Android, salah satu hal yang paling sulit dilakukan yaitu transfer data. Seorang pengembang...

Recent Comments