Beranda Android Review kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A71

Review kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A71

Samsung sudah meluncurkan produk barunya di indonesia pada tanggal 24 januari lalu,ponsel kelas menengah ini dijual seharga Rp 6.099.000.
Ada tiga pilihan warna yang disediakan, yakni Prism Crush Black, Silver, dan Blue.

Apa saja yang ditawarkan pada ponsel ini? Saat jumpa pers yang digelar Samsung, saya sempat mencoba dalam waktu singkat ponsel ini. Simak review singkat pada Samsung Galaxy A71 berikut ini.

Desain

Foto:desain samsung A71

Untuk desain tidak ada yang istimewa. Tampilannya sangat persis dengan Galaxy A51, hanya sedikit lebih besar karena karna menyesuaikan dengan ukuran layar. Meski ukuran layarnya tergolong besar yakni 6,7″, tapi bodinya terasa nyaman ketika digenggam terasa tidak terlalu besar. Ini karena ponsel ini memang sangat tipis, hanya 7,9 mm.

Jika dibandingkan dengan seri yang sebelumnya Galaxy A70, ukurannya juga lebih ramping dengan ukuran layar yang sama. Terlebih jika dibandingkan dengan Galaxy Note9 yang terasa bongsor.ponsel ini jugs cukup nyaman digenggam maupun dimasukkan ke dalam saku celana.

Casing belakangnya terbuat dari plastik polycarbonate dengan motif diamond agar tidak monoton.

Layar

Foto:layar samsung A71

Samsung Galaxy A71 dilengkapi dengan layar Infinity-O dengan ukuran 6,7 inci edge-to-edge yang telah disematkan teknologi Super AMOLED Plus, Ini merupakan sebuah pengembangan teknologi yang membuat smartphone menjadi lebih tipis dan ringan dan dapat menghadirkan warna nyata dalam segala pengalaman visual.

Layar yang dihadirkan ini juga dapat memberikan pengalaman entertainment yang luas dan mendalam. Layar dari Samsung Galaxy A71 ini juga mendukung aktivitas pengguna, mulai dari bermain game online, menonton live streaming favorit, hingga multi-tasking.

Kamera

Foto:kamera samsung A71

samsung juga menghadirkan empat lensa kamera di Galaxy A71 yang dirancang untuk menangkap berbagai momen setiap hari. Baik saat pengambilan gambar secara dekat, tangkapan yang luas, hingga foto Bokeh dengan kesan dramatis.

Samsung Galaxy A71 dibekali kamera utama dengan sensor 64 MP F1.8 yang menyajikan kualitas gambar detail dan tajam. Selanjutnya, lensa Ultra-Wide 123° 12MP, kamera Makro 5MP (40mm), serta lensa Depth 5 MP.

Sensor 64MP Samsung GW1 ini sama dengan yang dihadirkan pada smartphone merek lain yang lebih dulu hadir yakni Realme XT, Realme X2 Pro, dan Xiaomi Redmi Note 8 Pro.

Fitur Game

Foto:samsung A71

Galaxy A71 teruji memberikan in game experience yang lebih baik karena layar yang lebih besar.Secara keseluruhan Samsung Galaxy A71 bekerja dengan baik saat bermain game survival/Moba.

Fitur yang paling penting di Samsung Galaxy A71 bagi para gamers adalah AI Gaming Booster. Karna fitur AI Gaming Booster dapat menyesuaikan performa game yang sedang dimainkan. Baik pada penghematan daya baterai, kinerja performa gaming, atau berimbang antara keduanya sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Yang selanjutnya, ponsel ini juga telah terintegrasi dengan Discord. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan sesama gamers saat sedang bermain game tertentu. Selain itu Discord juga memberikan kemudahan melalui voice chat untuk berinteraksi tanpa menggangu proses bermain game.

Tak kalah penting, ponsel ini juga mendukung fitur screen recording. ini menjadi fitur wajib bagi para kreator dengan konten gaming.Pada screen recording ini terdapat pilihan mode camera dan mic, agar gamer dapat merekam dirinya sembari memberikan arahan strategi kepada followers setia.

Spesifikasi Samsung Galaxy A71

Layar: 6,7-inci, Full HD+ (1080 x2400) Super AMOLED Plus Infinity-O Display
Kamera belakang: Main 64MP, F1.8; Depth 5MP, F2.2; Macro 5MP, F2.4; Ultra Wide 12MP,F2.2
Kamera depan: 32MP, F2.2
Body: 163,6 x 76,0 x 7,7mm / 179g
Warna: Prism Crush Black / Silver/ Blue
Prosesor: Qualcomm Snapdragon 730G Octa Core (Dual 2.2GHz + Hexa 1.8GHz)
Sistem operasi: Android 10
Antarmuka: Samsung One UI 2.0
Memori: 8GB RAM
Storage: 128GB Internal, Micro SD slot (up to 512 GB)
SIM: Dual SIM (3 slot)
Baterai: 4.500 mAh (typical), 25W Super-Fast Charging
Security: On-Screen Fingerprint, Face Recognition
Fitur: NFC, Samsung Pay, Dolby Atmos, AI Gaming Boster

ardhifm
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting Lolos Ke Semi Final

MEDIAPOIN - Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke babak semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 setelah menang pada babak perempat final mengalahkan...

Lirik Lagu Amel Amila – Serupa (Memang Aku Tak Sama Tapi Serupa)

MEDIAPOIN - Amel Amila yang sedang menggemparkan publik karena parasnya yang cukup mirip dengan Nike Ardila ini merilis lagu yang berjudul Serupa...

WhatsApp Resmi Rilis Fitur Sembunyikan Pesan

MEDIAPOIN - WhatsApp, aplikasi perpesanan paling populer di dunia itu baru-baru ini secara resmi merilis sebuah fitur sembunyikan pesan atau Archived Meesage...

Google Akan Buat Transfer Data dari iOS ke Android Jadi Lebih Mudah

MEDIAPOIN - Saat pengguna ingin beralih dari iOS ke Android, salah satu hal yang paling sulit dilakukan yaitu transfer data. Seorang pengembang...

Recent Comments