Beranda Gadgets Razer Kiyo Pro, Webcam dengan Kualitas Gambar Terbaik

Razer Kiyo Pro, Webcam dengan Kualitas Gambar Terbaik

Razer, brand gaming terkemuka telah mengumumkan sebuah produk terbarunya yang bernama Razer Kiyo Pro. Kiyo Pro adalah sebuah kamera USB dengan Adaptive Light Sensor dengan performa tinggi untuk dapat menghasilkan kualitas gambar terbaik bahkan saat kondisi sedikit cahaya. Razer Kiyo Pro hadir dengan kombinasi sensor ultra-sensitive CMOS dan teknologi STARVIS. Daya tarik lainnya adalah, Kiyo Pro mampu menghadirkan kualitas gambar level profesional untuk konferensi video dan juga live streaming.

Dengan keharusan untuk bekerja dari rumah alias WFH pada kehidupan kerja secara profesional, permintaan akan kualitas gambar yang jauh lebih baik saat melakukan panggilan video meningkat pesat dibandingkan sebelumnya. Kamera yang tertanam pada laptop tidak sanggup menyediakan resolusi dan framerate yang diperlukan penggunanya.

Sensor Yang Digunakan Razer Kiyo Pro

Sensor CMOS Type 1/2.8 yang digunakan menjadi inti dari Kiyo Pro yang serta dipadukan dengan teknologi STARVIS. Ini adalah sebuah teknologi back-illuminated pixel yang biasanya digunakan pada kamera pengintai dengan sensor CMOS yang bertujuan untuk dapat menciptakan gambar dengan kualitas yang tinggi.

Dengan menggabungkan teknologi ini kedalam Webcam Kiyo Pro ini, panggilan konferensi video yang dihasilkan akan memiliki kualitas gambar yang jauh lebih terang dan jelas secara konsisten walaupun sedang berada dalam kondisi cahaya yang berbeda-beda.

Kiyo Pro dapat menghadirkan kualitas video dengan resolusi FullHD 1080p 60fps untuk hasil gambar yang jelas dan detail. Ada juga mode HDR 30fps, kehadiran mode tersebut secara langsung dapat memperbaiki area-area dengan tingkat pencahayaan yang terlalu rendah atau terlalu tinggi, menghilangkan bayangan hitam jika subjek diterangi dari belakang, lalu menghasilkan warna yang lebih cerah serta gambar yang lebih terang.

Foto: Razer Kiyo Pro

Lensa Yang Digunakan Razer Kiyo Pro

Lensa wide yang berada pada Kiyo Pro ini memiliki tiga pilihan opsi FoV yaitu, 103°, 90° atau 80°, yang ideal untuk konferensi video ataupun kegiatan live streaming. FoV 103° cukup lebar untuk bisa memperlihatkan semua orang saat dalam sebuah panggilan video grup atau memperbolehkan penonton stream untuk melihat dengan jelas kegiatan dari sang streamer.

Sedangkan FoV 90° dan 80° paling cocok untuk tampilan yang fokus pada kepala saja saat presentasi atau facecam saat streaming game. Kiyo Pro memiliki berbagai fitur untuk dapat beradaptasi pada kondisi apapun. Dengan mounting yang sangat fleksibel untuk monitor, meja ataupun tripod, Kiyo Pro bisa diposisikan dengan sempurna sebagai kamera streaming.

Fitur Razer Kiyo Pro

Dukungan lainnya yang disematkan oleh Razer ke dalam Kiyo Pro ini adalah mikrofon stereo 16 bit dan omni-directional untuk memastikan semua suara dari peserta tertangkap dengan sempurna. Untuk performa video maksimal yang tidak terkompres, Kiyo Pro menggunakan koneksi USB 3.0 untuk mengirim sinyal 5GB per detik. Sebuah penutup webcam untuk menjaga privasi juga ikut disediakan. Ini berguna untuk melindungi lensa serta memastikan keamanan privasi pengguna saat webcam sedang tidak digunakan.

Baca Juga: Black Desert PC Gratis Permanen Terbatas, Buruan Claim!

Harga Razer Kiyo Pro

Kiyo Pro akan hadir di Indonesia pada bulan Maret 2021 mendatang dan dibandrol dengan harga Rp3.299.000 atau dapat dibeli secara langsung di razer.com sejak tanggal 23 Februari 2021.

Muhammad Ardhi
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Wasteland 3 Umumkan Ekspansi Pertama, Rilis Bulan Juni

Wasteland 3 dirilis bulan Agustus tahun lalu dan mendapat resepsi baik dari fans dan kritikus akan gameplay RPG yang dalam dan kompleks....

Efek Mining, MSI Kurangi Garansi Kartu Grafisnya

Seperti yang telah kita ketahui, mining saat ini telah kembali populer di dunia karena mata uang kripto seperti Bitcoin yang tiba tiba...

Trailer Demon Slayer: Hinokami Keppuutan Unjuk Aksi Sakonji Urokodaki

Setelah beberapa kali memperlihatkan aksi menakjukan dari Nezuko, Tomioka, serta Tanjiro bersama dengan dua kerabat nyelenehnya — Zenitsu dan Inosuke, kini Cyber...

Gabriel Luna Bergabung Dengan Serial The Last Of Us

Salah satu Mantan pemeran Ghost Rider di Agents of S.H.I.E.L.D., Gabriel Luna telah bergabung dengan proyek serial The Last of Us dan...

Recent Comments