Beranda Android Oppo Find X2 gagal rilis Februari 2020, Ini Penyebabnya

Oppo Find X2 gagal rilis Februari 2020, Ini Penyebabnya

Beberapa hari lalu, Oppo secara resmi mengumumkan jadwal rilis smartphone terbarunya yaitu Oppo Find X2 pada 22 Februari 2020 yang diadakan di Auditori Forum CCIB, Barcelona, Spanyol.

Namun, karena GSMA membatalkan acara MWC 2020, Oppo akhirnya mengatur ulang jadwal peluncuran jadwal rilis smartphone terbarunya menjadi bulan Maret 2020. Isu yang beredar GSMA membatalkan MWC di karenakan wabah virus corona.

Meski demikian, tidak membuat gosip smartphone ini berhenti. Salah satunya berada di sektor kamera Oppo Find X2 ini.

Gosip yang beredar, find X2 akan membawa sensor baru sony yang bahkan belum diumumkan, yaitu IMX689 beresolusi 48 MP. Sensor tersebut akan didampingi Sony IMX78 UltraWide dan lensa periskop 13 MP.

Oppo sendiri sudah merancang sensor khusus bersama Sony. Sensor ini diharapkan nantinya dapat meingkatkan kecepatan dan akurasi autofokus(AF).

Beberapa smartphone flagship saat ini masih menggunakan phase detection autofocus (PDAF). Tapi, teknologi itu tidak mampu mendeteksi perubahan pola secara horizontal dengan baik.

Solusinya, Oppo Indonesia membuat “All Pixel Omni-Directional PDAF“. Teknologi ini akan mendeteksi perubahan pola, baik vertikal ataupu horizontal dengan menggunakan lebih banyak data dari gambar.

Dengan begitu, fokus akan lebih cepat dan hasil foto dalam kondisi low light pun akan semakin baik. Sensor ini juga di claim akan bekerja baik untuk memotret objek yang kecil.

Tapi, ” All Pixel Omni-Directional AF PDAF ” memerlukan penyesuaian pada sensor di level mikro. Solusinya OPPO mengandalkan teknologi “2×2 On-Chips Lens (OCL) ” milik Sony.

Teknologi ini menempatkan empat pixel secara berdekatan dengan warna yang sama yg berada di dalam OCL. Artinya, jumlah pixel pasti akan lebih banyak, dibandingkan dengan sensor konfensional.

Selain kamera, gosip yang beredar OPPO Find X2 ini akan mengunakan layar dengan refresh rate 120 Hz yang setara dengan ponsel gaming. Dan tidak ketinggalan chipshet yang di gunakan Chipshet dari Qualcomm yaitu Snapdragon 865 yang pastinya akan sangat kencang di sektor multitasking maupun gaming.

Bagaimana menurut kalian? Apakah Oppo Find X2 ini layak untuk dibeli? Jika layak kira – kira berapa harganya ya? Kita tunggu saja launcing Oppo Find X2 ini.

ardhi hidayad
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Lirik Lagu Armada – Aku di Matamu

Mediapoin, Band Armada belum lama ini kembali merilis sebuah single terbaru yang berjudul Aku di Matamu. Lagu ini, ternyata terinspirasi dari kisah...

Diblokir Kominfo, Aplikasi SnackVideo Tidak Bisa di Akses

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) secara resmi telah memblokir website dan juga aplikasi dari SnackVideo. Dengan begitu, aplikasi ini tidak dapat digunakan...

Server Blade & Soul PC Segera Ditutup NCSoft!

Blade & Soul mungkin menjadi salah satu judul MMORPG dengan inovasi gameplay action yang luar biasa pada masanya. Namun seiring dengan berjalannya...

Ini Dia Trailer Perdana 2 Anime Dari DOTA: Dragon’s Blood Dan The Way Of The Househusband

Netflix akan segera menghadirkan dua serial anime original terbaru, salah satunya diantaranya adalah DOTA: Dragon’s Blood yang dibuat berdasarkan franchise video game...

Recent Comments