Beranda Game Microsoft Sempat Mencoba Beli Nintendo, Justru Ditertawai Selama Meeting

Microsoft Sempat Mencoba Beli Nintendo, Justru Ditertawai Selama Meeting

Microsoft sedang aktif membeli studio dalam beberapa tahun terakhir mulai dari indie hingga publisher raksasa seperti Bethesda. Hal ini dilakukan oleh mereka untuk mengisi kekosongan dari game first-party dalam satu generasi terakhir ditambah dengan franchise andalan mereka seperti Halo dan Gears of War yang sudah tidak lagi seheboh masa emasnya.

Namun yang menarik ialah ini bukan kali pertama Microsoft aktif belanja studio. Pada tahun 2000, mereka melakukan hal serupa untuk persiapan console perdana mereka yaitu Xbox, dan salah satu yang menjadi target pembelian mereka ialah Nintendo. Menurut Kevin Bachus, tim pertama dari Xbox kepada Bloomberg, Nintendo hanya bisa tertawa setelah menerima tawaran akuisisi mereka tersebut.

“Steve [Ballmer] membuat kami bertemu dengan Nintendo untuk dapat melihat apakah mereka mau diakuisisi atau tidak. Mereka hanya tertawa keras. Bayangkan saja satu jam seseorang menertawaimu. Begitulah meeting kami pada saat itu,” curhat Kevin akan ceritanya tersebut.

Meskipun menjadi bahan tertawaan, Microsoft sangat berambisis dengan pengembangan Xbox hingga tetap ingin membentuk kerja sama dengan perusahaan console Jepang tersebut, sayangnya tidak ada hasil apapun dari meeting.

“Kami punya [console] Nintendo di gedung kami mulai pada Januari 2020 untuk menjelaskan tentang detail akan kerja sama yang kami ajukan dimana kami akan berikan semua aspek spefisikasi teknis dari Xbox. Maksud kami pada saat itu adalah hardware mereka yang buruk, dibandingkan dengan Playstation milik Sony, console mereka benar-benar payah, jadi idenya saat itu ialah, ‘dengarkan kami, kalian jauh lebih baik untuk urusan gaming lewat Mario dan segala macamnya. Kenapa tidak biarkan kami mengurus hardware?’ Sayangnya tawaran tersebut tidak berhasil,” lanjutnya.

Baca Juga: Mod Third-Person Cyberpunk 2077 Akhirnya Telah Rilis, Bisa Kalian Unduh Secara Gratis!

Tak hanya Nintendo yang Microsoft coba beli saat itu. EA, Midway dan Square Enix juga masuk dalam wishlist belanja mereka. namun tampaknya tiada yang berhasil. Gagal membeli Nintendo, Microsoft malah berhasil membeli studio second-party kesayangan dari Nintendo yaitu Rare Studio. Kini mereka masih menjadi studio first-party dari Microsoft dan tengah mengerjakan game yang berjudul Everwild.

ardhifm
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting Lolos Ke Semi Final

MEDIAPOIN - Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke babak semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 setelah menang pada babak perempat final mengalahkan...

Lirik Lagu Amel Amila – Serupa (Memang Aku Tak Sama Tapi Serupa)

MEDIAPOIN - Amel Amila yang sedang menggemparkan publik karena parasnya yang cukup mirip dengan Nike Ardila ini merilis lagu yang berjudul Serupa...

WhatsApp Resmi Rilis Fitur Sembunyikan Pesan

MEDIAPOIN - WhatsApp, aplikasi perpesanan paling populer di dunia itu baru-baru ini secara resmi merilis sebuah fitur sembunyikan pesan atau Archived Meesage...

Google Akan Buat Transfer Data dari iOS ke Android Jadi Lebih Mudah

MEDIAPOIN - Saat pengguna ingin beralih dari iOS ke Android, salah satu hal yang paling sulit dilakukan yaitu transfer data. Seorang pengembang...

Recent Comments