Beranda Berita Menutup Karier MotoGP di Valencia, Valentino Rossi Pamit dengan Penggemar

Menutup Karier MotoGP di Valencia, Valentino Rossi Pamit dengan Penggemar

MEDIAPOIN Valentino Rossi akhirnya menutup karirnya sebagai pebalap MotoGP di Grand Prix Valencia saat pembalap Ducati Francesco Bagnaia memenangi seri pemungkas musim tersebut pada hari Minggu (14/11).

Pada penampilan terakhirnya, Rossi berpamitan dengan para fans yang mengenakan atribut dan mengibarkan bendera kuning bernomor 46 nya di tribun.

Bagnaia, dan sejumlah anak didik Rossi di Akademi VR46 seperti Franco Morbidelli, Luca Marini, dan Enea Bastianini, melakukan penghormatan terakhir kepada sang mentor dengan mengenakan helm replika berlivery khusus yang bertemakan nomor 46.

Rossi menghentikan motornya di salah satu tikungan setelah sampai digaris finish P10 dan langsung diserbu oleh para marshal, para pebalap, dan juga para fans yang menyalaminya di akhir karier sang pebalap.

Sejumlah tokoh dunia seperti artis Tom Cruise, Keanu Reaves, dan juga para atlet seperti Lewis Hamilton, Max Verstappen, Roger Federer dan lain lain, mengucapkan selamat pensiun kepada sang pembalap legendaris Italia itu.

Rossi mengklaim titel juara dunia pertamanya pada tahun 1997, satu tahun setelah menjalani debut kelas 125cc, diikuti dengan gelar kelas 250cc pada tahun 1999.

Foto: Valentino Rossi

Setelah naik kasta ke kelas premier, Rossi menjadi runner-up di musim pertamanya pada tahun 2000 sebelum merebut titel juara dunia terakhir dalam format kelas 500cc satu tahun berselang bersama Honda.

Kemudian ia menambah koleksi trofi juara MotoGP pada tahun 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009, dua titel pertama diraih bersama dengan Honda, dan sisanya bersama Yamaha.

Ia mengaku sedikit kecewa karna tidak mampu menambah satu gelar lagi untuk titel kesepuluh dalam kariernya.

Bagi Rossi, pensiun hanya sebutan saja, bukan realitas, karena ia masih akan tetap disibukkan dengan aktivitas di trek.

Sebagai investasi masa depan, Rossi telah membangun Akademi VR46, dan tim VR46 miliknya akan debut di MotoGP tahun depan sebagai tim satelit Ducati.

Rossi juga ingin mencoba peruntungannya mengendarai roda empat di GT Racing.

Baca Juga : TNI-Polri yang Bertugas Amankan WSBK Mandalika Ditambah 2 Kali Lipat

ardhifm
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Lirik Lagu MINO – TANG!♡

Ya-di-ya-di-ya-ya, mmh-ah-mmhWoo! Neo eodiseo wanneunji hoksi ujuYeou gateun pyojeongeuro what the fox says jal an deullyeo (Mworago?)Tongjang sabon boyeojumyeon...

Lirik Lagu Gihon Marel – Janji Putih (Beta Janji Beta Jaga)

Danke banya lai TuhanSu kasih dia par betaInikah tulang tusuk Yang Tuhan ambel dar beta?Bahagia sio nona eBeta bahagia,...

Lirik Lagu Tasya Rosmala ft Ageng Music – Bawa Aku Ke Penghulu

Pucuk dicinta ulam pun tibaKata pepatahKubutuh cinta kamu pun datangAku bahagia Pernah merasa sakitnya cintaHati kecewaLalu kau hadir aku...

Lirik Lagu Yeni Inka – Manut Dalane Gusti

Rumangsane aku ora nduwe atiSakpenakmu dewe lehmu ngelaraniRumangsane aku ora nduwe roso Kowe tego rabi karo wong liyoWis tak...

Recent Comments