Beranda Android Kamera Belakang Diuji Ulang, Skor DxOMark vivo X50 Pro+ Naik

Kamera Belakang Diuji Ulang, Skor DxOMark vivo X50 Pro+ Naik

Pada bulan Oktober 2020 lalu, DxOMark telah merilis ulasan mengenai kamera belakang yang ada di vivo X50 Pro+. Saat itu DxOMark memberikan total skor 127 poin pada vivo X50 Pro+ dan memuji kinerjanya. Sekarang, DxOMark telah memperbarui skor dari smartphone flagship tahun 2020 tersebut. Dan kini, skornya naik menjadi 131 poin.

Menurut DxOMark, skor terbaru yang diraih oleh vivo X50 Pro+ mencerminkan kinerja dengan pengujian “Versi 4”, yang sekarang mencakup tes pratinjau gambar dan adegan uji baru lainnya.Menariknya, Smartphone tersebut hanya meraih skor 137 poin untuk fotografi dibandingkan dengan 139 poin yang diterima tahun lalu.

Sementara itu, dalam sektor pengujian videografi, skor terbaru tersebut mencapai 108 poin, lebih tinggi dari 104 poin yang diterima pada tahun 2020 lalu. Kategori terbaru yang masuk kedalam pengujian yang diperbarui adalah segmen Zoom, di mana vivo X50 Pro+ mendapatkan skor 88 poin.

DxOMark juga menilai bahwa melalui pembaruan tersebut, vivo X50 Pro+ dapat menghadirkan performa yang lebih kuat, terutama dengan skor fotografinya yang berada di urutan ketiga tertinggi dalam database DxOMark. Ini menghasilkan kinerja yang luar biasa, dengan noise rendah pada gambar dengan warna yang cukup bagus di sebagian besar kondisi.

Hanya saja, DxOMark menilai bahwa lensa ultrawidenya memiliki kinerja yang kurang baik dibandingkan dengan beberapa smartphone flagship lainnya. Sementara itu, untuk videonya, performa yang didapat luar biasa, dengan klip detail yang menampilkan noise rendah, bahkan dalam resolusi 4K sekalipun.

Baca Juga: Bocoran Vivo S9 Dual Selfi 44MP Dan Dimensity 1100

Namun, DxOMark masih mencatat beberapa kekurangan, karena pengaruh ghosting yang kuat teramati pada pemandangan yang dilihat dengan gerakan. Demikian juga pada penyebaran warna dan artefak aliasing juga terlihat bersama dengan batas kontras yang tinggi.

Selain itu, DxOMark juga menemukan artefak fusi dalam kisaran zoom sedang, dengan mode ultrawide juga mengalami kekurangan eksposur dan warna yang tidak wajar. Meskipun demikian, vivo X50 Pro+ menawarkan kinerja kamera yang luar biasa sesuai dengan pengujian DxOMark.

ardhifm
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Update Corona RI 8 Desember: Positif Tambah 264 Kasus

MEDIAPOIN – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 telah kembali memperbarui data jumlah pasien yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di Indonesia pada hari...

Lirik Lagu MINO – TANG!♡

Ya-di-ya-di-ya-ya, mmh-ah-mmhWoo! Neo eodiseo wanneunji hoksi ujuYeou gateun pyojeongeuro what the fox says jal an deullyeo (Mworago?)Tongjang sabon boyeojumyeon...

Lirik Lagu Gihon Marel – Janji Putih (Beta Janji Beta Jaga)

Danke banya lai TuhanSu kasih dia par betaInikah tulang tusuk Yang Tuhan ambel dar beta?Bahagia sio nona eBeta bahagia,...

Lirik Lagu Tasya Rosmala ft Ageng Music – Bawa Aku Ke Penghulu

Pucuk dicinta ulam pun tibaKata pepatahKubutuh cinta kamu pun datangAku bahagia Pernah merasa sakitnya cintaHati kecewaLalu kau hadir aku...

Recent Comments