Beranda Android Huawei Mate X2 Tiba dengan Lipatan Terbaru

Huawei Mate X2 Tiba dengan Lipatan Terbaru

Sudah setahun sejak mengumumkan Mate XS, Huawei kembali mengenalkan perangkat lipat terbaru yang disebut Mate X2. Smartphone yang dapat dilipat ini hadir dengan desain layar lipatan terbaru yang berbeda. Mate X2 memiliki dua tampilan dengan refresh rate yang tinggi serta pengaturan kamera dengan embel-embel Leica yang melampaui kemampuan dari 40 Pro.

Keuntungan lain yang dibawa oleh desain ini adalah bahwa tidak ada celah ketika perangkat tersebut dilipat. Huawei pun menyediakan Mate X2 dalam empat pilihan warna yang berbeda seperti Glaze White, Black, Crystal Blue, dan juga Crystal Pink.

Layar Huawei Mate X2

Huawei Mate X2 akan memiliki layar eksternal OLED berukuran 6,45 inci dan memiliki punch-hole berbentuk pil di sudut kiri atas untuk dua kamera yang menghadap ke depan. Layar tersebut memiliki resolusi 2.700 x 1.160 piksel (456 ppi), refresh rate 90Hz, dan memiliki touch sampling rate 240Hz.

Kemudian, tampilan yang lebih luas dengan ukuran 8 inci saat dibuka dan menawarkan resolusi 2.480 x 2.200 (413 ppi) dengan color gamut P3. Layar ini juga menggunakan panel OLED dan memiliki refresh rate 90Hz, tetapi touch sampling rate-nya sedikit lebih rendah, yaitu 180Hz.

Spesifikasi Huawei Mate X2

Smartphone ini dibekali oleh chipset Kirin 9000 bersama dengan RAM 8 GB dan internal storage 256 GB atau 512 GB. Huawei Mate X2 juga memiliki dukungan untuk ekspansi penyimpanan data (maksimal 256 GB) melalui slot kartu NM yang eksklusif.

Untuk keamanan, Mate X2 memiliki sensor sidik jari yang berada di samping. Dukungan lainnya yang dimuat oleh smartphone ini adalah speaker stereo, Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.2, NFC, GPS frekuensi ganda, sensor inframerah, dan port USB 3.1 GEN1 Type-C.

Huawei akan melengkapi Mate X2 dengan EMUI 11 berbasiskan Android 11. Namun, dikatakan juga bahwa akan ditingkatkan menjadi Harmony OS pada bulan April 2021.

Mengenai catu daya, smartphone ini dibekali baterai 4.500 mAh dengan dukungan untuk pengisian cepat 55W via kabel. Sayangnya, tidak ada dukungan untuk pengisian nirkabel. Huawei sendiri akan memasarkan Mate X2 dengan pengisi daya SuperCharge 66W.

Kamera Huawei Mate X2

Huawei mengklaim bahwa dukungan kamera yang ada pada Mate X2 tidak akan tertandingi dengan smartphone lipat yang sudah ada saat ini. Kamera utamanya menggunakan sensor 50 MP dengan dukungan OIS lalu kamera ultra-wide 16 MP, kamera telefoto 12 MP dengan OIS dan kamera periskop 8 MP yang juga memiliki OIS dan menawarkan 10x zoom optik. Smartphone ini juga memiliki 100x digital zoom dan mode super makro 2,5cm. Tidak lupa, Huawei juga melengkapi Mate X2 dengan kamera 16 MP yang menghadap ke depan untuk foto selfie.

Baca Juga: 5 Daya Tarik Huawei MateBook D14 (i5)

Harga Huawei Mate X2

Seperti yang telah disebutkan di atas, Mate X2 tidak murah bahkan di negara asalnya. Model paling dasar dibanderol dengan harga RMB 17.999 (Rp39 juta). Sedangkan untuk penyimpanan internal 512 GB dijual dengan harga RMB 18.999 (Rp41,5 juta). Smartphone ini akan mulai dijual di Cina pada tanggal 25 Februari 2021 mendatang.

ardhifm
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Lirik Lagu Happy Asmara – Siji Wektu

Kanggo kowe seng tak sayangSing saiki wes ra neng rangkulanMasio wes ra dadi sijiTapi kowe seng tetep neng ati

Lirik Lagu Aftershine Ft Tiara Linggar – Nangisi Lungamu

udane wingi wis terang anggone nelesilan saiki pelangimu hadiryen akhire bakal nglalekakeaku sing dadi payungmusing relo ngobati laramu nganti...

Kolaborasi Dengan Line Friends, PUBG Mobile Hadirkan Event Baru!

PUBG Mobile baru saja mengumumkan sebuah kolaborasi dengan salah satu karakter populer di messenger terkenal, Line Friends. Kolaborasi tersebut akan hadir sampai...

Microsoft Akan Optimasi Multi Screen Display Windows 11

Menurut laporan terbaru, Microsoft dikabarkan sedang mengoptimalkan tampilan multi-display sistem yang berada di Windows 11. Dari laporan sejauh ini, Microsoft Windows...

Recent Comments