Beranda Android Google Masih Ingin Bekerja Sama Dengan Huawei Dan Ajukan Permohonan Lisensi

Google Masih Ingin Bekerja Sama Dengan Huawei Dan Ajukan Permohonan Lisensi

Setelah pada tahun 2019 lalu disaat Google mengumumkan mencabut lisensi Android dari Huawei, ternyata sampai sekarang mereka masih ingin bekerjasama dengan Huawei. Hal ini diketahui, setelah mereka disebut-sebut sedang mengajukan permohonan lisensi kepada pemerintah Amerika Serikat.

Melalui Vice President Google Play dan Android, Sameer Samat, dirinya mengatakan jika saat ini, mereka tengah mengajukan permohonan kepada pemerintah Amerika Serikat agar mereka bisa bekerjasama kembali dengan Huawei.

Pihak Amerika sendiri, telah memungkinkan perusahaan-perusahaan AS untuk kembali mengajukan lisensi untuk berdagang dengan Huawei. Salah satunya adalah Microsoft yang telah mendapatkan lampu hijau untuk melanjutkan hubungan bisnis mereka dengan Huawei kembali.

Dengan adanya persetujuan lisensi ini, membuat produk-produk Microsoft dapat digunakan pada laptop-laptop keluaran dari Huawei.

Pihak Huawei sendiri, pada beberapa waktu lalu juga mengatakan jika mereka akan sangat senang apabila produknya bisa menggunakan layanan dari GMS kembali dan dengan senang hati akan menambahkan pada produk-produknya.

Namun, Samat sendiri tak mengetahui kapan pemerintah Amerika akan menyetujui ini. Dirinya menyebutkan jika keputusan boleh atau tidaknya Huawei bekerjasama dengan Google, sepenuhnya ada ditangan pemerintah Amerika.

Nantinya, apabila layanan GMS milik Google kembali ke ponsel-ponsel Huawei, maka ponsel-ponsel keluaran Huawei akan bisa menggunakan layanan milik Google lagi, seperti Email, Play Store, dan layanan dari Google lainya.

Sumber : Android Authority

ardhi hidayad
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bocoran LG K31s Kantongi Sertifikasi Dengan Helio P22

Bocoran hape baru LG, kembali muncul dari sertifikasi FCC, beberapa spekulasi menyatakan bahwa hape ini merupakan model LG K31s, sayangnya dari bocoran...

Untuk Myanmar, Vivo S1 Prime Dibekali SD 665 Harga Rp 4,2 Jutaan

Sesuai dengan bocoran sebelumnya Vivo telah meluncurkan hape baru Vivo S1 Prime, hadir dengan layar Super AMOLED 6,38 inci dengan desain curved...

HTC Desire 20 Pro Mendarat Di Eropa Harga Rp 4,9 Jutaan

HTC luncurkan Desire 20 Pro untuk pasar Eropa, tidak hanya soal harga spesifikasi dan fitur hape yang sebelumnya pernah kita ulas ini...

Infinix Smart 5 Layar HD+ Dan Bateri 5,000 mAh

Infinix luncurkan hape entry-level terbaru Infinix Smart 5 untuk pasar India, yang memiliki ragam perbedaan dengan pasar global, untuk edisi global dibekali...

Recent Comments