Beranda Berita Gemscool Resmi Tutup Semua Layanannya Akhir Bulan Maret 2021

Gemscool Resmi Tutup Semua Layanannya Akhir Bulan Maret 2021

Selamat tinggal Gemscool. Bisnis video game di dunia memang sudah sangat maju dengan beragam toko online dan layanan terbaiknya. Tidak hanya platform seperti Steam, GOG, PlayStation, Epic Games Store, Origin, dan juga Microsoft Store, developer dan publisher lain juga kerap membuat launcher sendiri untuk setiap gamenya di toko atau website resminya masing-masing.

Indonesia sendiri dulu sempat berjaya dengan kehadiran berbagai macam game import asal Korea Selatan yang ditangani oleh publisher-publisher ternama. Sebut saja LYTO, Megaxus, hingga Gemscool. Game yang mereka import kebanyakan dimainkan oleh pecinta warnet yang sekaligus menjadi masa keemasan bisnis warnet di Indonesia.

Sayangnya karena beberapa sebab, satu-persatu publisher telah gugur karena tidak dapat bersaing. اليورو 2024 Terlebih dengan hadirnya perusahaan luar negeri yang super kuat yang mulai membuka bisnis mereka di sini. Belum termasuk kuatnya dominasi pasar mobile gaming yang sekarang dikuasai oleh publisher luar negeri dan juga Google.

Mereka yang masih bertahan yang mampu mengikuti arus perubahan. Sebut saja Garena, LYTO, Megaxus, dan juga Gemscool. الدومينو لعبة Namun kali ini salah satu dari mereka harus gugur diakhir bulan ini.

Foto: Gemscool Di Tutup

Melalui halaman utama website resminya, Gemscool mengumumkan bahwa mereka secara resmi akan menutup semua servisnya sampai akhir bulan Maret 2021, tepatnya pada tanggal 31 Maret 2021. Sayangnya tidak ada alasan dari penutupan mereka. Pihak Gemscool sendiri tidak mencantumkan detil berita penutupan tersebut karena tombol “Selengkapnya” yang dipajang hanya menuju halaman utama mereka saja.

Gemscool sendiri merupakan publisher asal Indonesia yang sempat melejit namanya berkat game shooter yang mereka import, Point Blank. Sejak saat itu mereka mencoba untuk menggait beragam game seperti Tree of Savior, Atlantica, Mako Online, hingga yang sempat kembali populer namanya yaitu Lost Saga.

Baca Juga: Game MOBA Pokemon Buatan Tencent, Pokemon Unite!

Sayangnya, servis mereka tidak dapat bertahan lama sejak para gamer baru mulai meninggalkan para publisher lokal tersebut dan lebih memilih untuk menikmati game dari Steam, PlayStation, hingga mobile. Sekarang mereka benar-benar resmi akan menutup semua layanan servisnya pada akhir bulan Maret 2021. 1*bet

Selamat tinggal Gemscool terimakasih telah menemani masa kecil kami yang begitu menyenangkan.

ardhifm
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Lirik Lagu Happy Asmara Ft Delva – Rasah Bali

Opo ora ngerti roso ati ikiBien kowe tau ngelaraniTatu uwes mari ora arep baleniNimas aku uwes ora sudi Wes...

Lirik Lagu Yeni Inka Feat Farel Prayoga – Satu Rasa Cinta

Jangan tanya bagaimana esokKu tak ingin menerka perasaan iniYang ku tahu hari ini ku mencintai mu Yang ku tahuKu...

Lirik Lagu Dede April Ft Ageng Music – Hadirmu Bagai Mimpi

Kau yang pertamaMembuka hatikuIndahnya jatuh cinta Hadirmu kasihBagai dalam mimpiYang datang mengganggu tidurkuSepintas bayangmu di atap

Lirik Lagu Ilux Id – Jawaban Lagu Klebus (Langite Padang Udane Wes Terang)

UdanUdane wes terangPetengPetenge wes ilang PadangMergo wes ono ayangSing nggawe nyaman Guyumu seng gawe tenang atikuTekamu...

Recent Comments