Beranda Android Diotaki Snapdragon 888, vivo X60 Pro+ Resmi Meluncur

Diotaki Snapdragon 888, vivo X60 Pro+ Resmi Meluncur

vivo X60 Pro+ akhirnya diluncurkan sebagai smartphone andalan pertama vivo di tahun 2021 ini. Smartphone ini tidak hanya datang dengan chipset Snapdragon 888 saja, tetapi juga hadir dengan dua buah kamera utama dibelakang, satu menggunakan sensor Sony dan yang satunya lagi memakai sensor Samsung.

Smartphone ini memiliki layar melengkung dengan punch-hole di tengah untuk kamera depan. Seperti yang telah kita lihat pada beberapa pabrikan lain seperti OnePlus dan Xiaomi, vivo juga telah benar-benar memperhatikan layar X60 Pro+.

vivo mengklaim bahwa layar dari vivo X60 Pro+ memiliki skor ΔE rata-rata 0,506 dan setiap tampilan dikalibrasi secara individual. Bagian belakang perangkat juga dilapisi dengan kulit polos berkualitas tinggi dengan pilihan warna antara Classic Orange dan Phantom Blue.

Foto: Spesifikasi Vivo X60 Pro+

Duduk di belakang perangkat adalah modul persegi panjang yang terbuat dari logam dan kaca yang menampung empat kamera. Rumah kameranya ini menonjol dan cukup besar, berkat perangkat yang memiliki dua kamera utama, salah satunya memiliki sistem gimbal.

Spesifikasi Vivo X60 Pro+

Layar vivo X60 Pro+ berukuran 6,56 inci dan memiliki resolusi FullHD+ (2.376 x 1.080). Refresh rate-nya adalah 120Hz serta memiliki touch sampling rate 240Hz. Layar smartphone ini juga telah memiliki dukungan HDR10 dan HDR10 +. Sayangnya tidak disebutkan jenis perlindungan apa yang dimiliki layarnya.

Chipset Snapdragon 888 dipadukan dengan RAM 8 GB atau 12 GB LPDDR5. Versi 12 GB memiliki fitur yang disebut dengan Teknologi Fusion Memori yang memungkinkan pengguna memanfaatkan 3GB dari penyimpanan sebagai RAM tambahan. Smartphone ini juga hadir dalam pilihan storage 128 GB atau 256 GB dengan UFS 3.1.

vivo X60 Pro+ memiliki dukungan dual Nano SIM, Fingerprint dalam layar, face unlock, NFC, Bluetooth 5.2 dengan dukungan untuk SBC, AAC, aptX HD, dan LDAC. Smartphone ini berjalan dengan OS terbaru mereka, OriginOS 1.0 berbasiskan Android 11. Baterainya berkapasitas 4.200mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 55W.

Kamera Vivo X60 Pro+

vivo rupanya telah bekerja maksimal di sektor kamera dan mereka telah berkolaborasi dengan pabrikan optik ZEISS. X60 Pro+ memiliki lapisan Zeiss T yang dapat memandu transmisi cahaya melalui lensa kamera. Penambahan lapisan ini membuat perbedaan yang signifikan pada kualitas gambar saat diambil oleh perangkat.

Kamera utama pertama yang dipakai adalah Sony IMX598 48 MP f/2.2 micro pan-tilt dengan panjang fokus 14mm, sudut ultra-wide 114°, dan OIS 4 sumbu. Kamera utama keduanya adalah Samsung GN1 50 MP dengan aperture f/1.57 dan ukuran sensor besar 1/1.3″.

Ada juga kamera potret 32 MP f/2.08 50mm dan kamera periskop 8 MP f/3.4 yang memiliki OIS 5x optical zoom dan 60x super zoom. Untuk Kamera depannya terdapat lensa 32MP f / 2.45 untuk selfie. Keempat kamera belakang tersebut telah mendukung Auto Focus dan stabilisasi video. Ada juga kemampuan merekam 8K dan video slo-mo hingga 1080p.

Baca Juga: 5 Aplikasi Pengganti WhatsApp Terbaik 2021

Harga Vivo X60 Pro+

Vivo X60 Pro+ dibanderol dengan harga 4998 Yuan (Rp10,8 juta) untuk versi 8 GB/128 GB. Sementara itu, untuk versi yang lebih tingginya, 12 GB/256 GB dijual dengan harga 5998 Yuan (Rp13 juta). Belum ada informasi yang diberikan oleh vivo kapan smartphone ini akan dijual di pasar global, jadi kita tunggu saja ya kehadirannya dipasar global.

ardhi hidayad
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Lirik Lagu Armada – Aku di Matamu

Mediapoin, Band Armada belum lama ini kembali merilis sebuah single terbaru yang berjudul Aku di Matamu. Lagu ini, ternyata terinspirasi dari kisah...

Diblokir Kominfo, Aplikasi SnackVideo Tidak Bisa di Akses

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) secara resmi telah memblokir website dan juga aplikasi dari SnackVideo. Dengan begitu, aplikasi ini tidak dapat digunakan...

Server Blade & Soul PC Segera Ditutup NCSoft!

Blade & Soul mungkin menjadi salah satu judul MMORPG dengan inovasi gameplay action yang luar biasa pada masanya. Namun seiring dengan berjalannya...

Ini Dia Trailer Perdana 2 Anime Dari DOTA: Dragon’s Blood Dan The Way Of The Househusband

Netflix akan segera menghadirkan dua serial anime original terbaru, salah satunya diantaranya adalah DOTA: Dragon’s Blood yang dibuat berdasarkan franchise video game...

Recent Comments