Beranda Aplikasi Data Akun Palsu Belum Beres, Elon Musk Ancam Batal Beli Twitter

Data Akun Palsu Belum Beres, Elon Musk Ancam Batal Beli Twitter

MEDIAPOIN Elon Musk pada Senin (6/6/2022) mengancam menarik tawarannya untuk membeli Twitter jika perusahaan tersebut gagal memberikan data akun palsu.

Dikutip dari AFP, Selasa (7/6/2022), Elon Musk menuduh Twitter melakukan pelanggaran material dari perjanjian merger dan ia memiliki hak untuk tidak melanjutkan kesepakatan menurut dokumen yang diajukan pihak Elon Musk ke regulator sekuritas.

Dokumen pengajuan tersebut menandai eskalasi pernyataan Elon Musk yang sebelumnya menyoroti perihal akun palsu yang dapat menimbulkan pembatalan kesepakatan sebesar 44 miliar dolar AS untuk mengambil alih Twitter.

Ancaman tersebut menandai pernyataan Elon Musk yang disampaikan secara tertulis untuk pertama kali.

Sebelumnya pada bulan April, Elon Musk telah menyetujui kesepakatan untuk membeli Twitter. Namun pada pertengahan bulan Mei, ia mulai menyinggung mengenai kekhawatirannya terhadap akun palsu yang beredar di Twitter.

Menurutnya jumlah bot mungkin empat kali lebih banyak daripada perkiraan yang diberikan oleh Twitter. Bot dapat digunakan dimedia sosial untuk menyebarkan berita palsu atau dapat menciptakan kesan terdistorsi tentang seberapa luas informasi dikonsumsi dan dibagikan.

Di sisi lain, menurut CEO Twitter Parag Agrawal, kurang dari 5% akun yang aktif pada hari tertentu di Twitter adalah bot, tetapi analisis tidak dapat direplikasi secara eksternal untuk menjaga kerahasiaan data pengguna.

Untuk melanjutkan kesepakatan, menurut dokumen tersebut, pihak Elon Musk harus memiliki pemahaman yang lengkap dan akurat tentang inti model bisnis Twitter termasuk dengan basis pengguna aktifnya.

Sejumlah pengamat menilai pertanyaan dari Elon Musk tentang bot Twitter itu disampaikan sebagai cara untuk mengakhiri proses pengambilalihan atau untuk menekan Twitter agar menurunkan harga.

Analis Wedbush Dan Ives memprediksi adanya biaya penalti sebesar 1 miliar dolar AS jika terjadi kemunduran kesepakatan antara Elon Musk dan Twitter.

Sementara itu, Angelo Zino dari CFRA Research berpendapat bahwa pihaknya memprediksi bahwa kesepakatan akan diselesaikan di pengadilan.

Baca Juga: Elon Musk Akan Rombak Twitter, Ini Hal yang Akan Diubahnya

ardhifm
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Lirik Lagu Happy Asmara Ft Delva – Rasah Bali

Opo ora ngerti roso ati ikiBien kowe tau ngelaraniTatu uwes mari ora arep baleniNimas aku uwes ora sudi Wes...

Lirik Lagu Yeni Inka Feat Farel Prayoga – Satu Rasa Cinta

Jangan tanya bagaimana esokKu tak ingin menerka perasaan iniYang ku tahu hari ini ku mencintai mu Yang ku tahuKu...

Lirik Lagu Dede April Ft Ageng Music – Hadirmu Bagai Mimpi

Kau yang pertamaMembuka hatikuIndahnya jatuh cinta Hadirmu kasihBagai dalam mimpiYang datang mengganggu tidurkuSepintas bayangmu di atap

Lirik Lagu Ilux Id – Jawaban Lagu Klebus (Langite Padang Udane Wes Terang)

UdanUdane wes terangPetengPetenge wes ilang PadangMergo wes ono ayangSing nggawe nyaman Guyumu seng gawe tenang atikuTekamu...

Recent Comments