Beranda Aplikasi Apple Umumkan iOS 15, Sorotan Utama Merombak FaceTime

Apple Umumkan iOS 15, Sorotan Utama Merombak FaceTime

Apple telah mengumumkan pembaruan perangkat lunak terbaru untuk sistem operasinya yaitu iOS 15. Sistem operasi terbaru untuk iPhone ini jadi berita terbesar di acara WWDC 2021. iOS 15 sendiri telah tersedia untuk anggota Apple Developers, sedangkan untuk versi beta publik akan diluncurkan pada bulan Juli 2021.

Sorotan utama iOS 15 adalah perombakan fitur obrolan video milik Apple yaitu FaceTime. Hal ini dilakukan untuk mengakomodasi fitur-fitur baru dan menyediakan komunikasi secara real-time yang sangat menarik pada sesama perangkat buatan Apple.

Apple juga menegaskan bahwa iOS 15 nantinnya akan memiliki fitur audio spasial yang tergabung ke dalam FaceTime untuk memberikan pengalaman obrolan video yang jauh lebih seru di sistem operasi terbaru Apple. Fitur audio spasial memungkinkan penggunanya untuk mendengar suara yang diterima dari arah perangkat Apple.

Selain itu, audio spasial akan memberikan kualitas secara menyeluruh pada pengaturan audio. Pengurangan kebisingan latar belakang juga diharapkan lebih membantu untuk mendapatkan suara percakapan yang lebih jelas serta jernih pada obrolan video.

Foto: iOS 15

Tujuan utama dari fitur audio spasial ini dikatakan untuk mendapatkan percakapan yang lebih mendalam antara beberapa pengguna tanpa gangguan dari lingkungan mereka. Facetime Juga dimungkinkan untuk membuat tautan dan membagikannya dengan pengguna di perangkat iOS atau Android.

Sementara itu, Apple Maps juga akan mendapatkan tata letak yang diubah. Peta yang lebih rinci di kota-kota tertentu juga akan tersedia. Selain itu, Apple juga menjanjikan untuk menawarkan navigasi yang lebih mulus dengan konten 3D.

Tambahan lainnya adalah Mode Potret bisa diotak-atik tampilan latar belakang layar mereka. Fitur SharePlay pada FaceTime memungkinkan pengguna dengan mudah untuk berbagi konten dari satu pengguna FaceTime ke pengguna FaceTime lainnya.

Tidak kalah menarik, pengguna juga dapat menikmati konten audio dari beberapa platform Apple dengan panggilan FaceTime. Apple juga memberikan kemudahan kepada pengembang untuk menambahkan dukungan FaceTime di aplikasi mereka.

Baca Juga: Pembaruan Spotify Kini Ijinkan Pengguna Unduh Music di Apple Watch

TikTok, ESPN, NBA, dan HBO Max adalah di antara beberapa brand aplikasi yang telah menghubungkan FaceTime ke dalam proses mereka. Dengan inovasi yang disertakan Apple di FaceTime, tidak sedikit yang berharap akan ada penggunaan aplikasi yang lebih besar di iOS.

Notifikasi Pemberitahuan juga telah ditingkatkan, dengan menghadirkan fitur Notification Summary. Tidak seperti rangkaian item yang panjang, ringkasan Pemberitahuan ini diperlihatkan oleh Apple dalam satu tile.

ardhifm
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Lirik Lagu IU – Strawberry Moon

Dari igeogani seodulleo jeoleun piyaMindeulle han songi deulgoSarangi eojireoi tteodanineun bamiyaNaraga sappunhi iruryeom Paengpaenghan eodum sairoTteooreuneun gibunI geodaehan mujungnyeoge...

Rachel Vennya Buka Suara, Akui Kabur Dari Karantina

MEDIAPOIN - Selebgram Rachel Vennya akhirnya angkat bicara terkait dengan kasus dirinya yang kabur dari karantina di Wisma Atlet, Jakarta. Rachel tidak...

Park Minji, Anggota Baru Kedua Secret Number

MEDIAPOIN - Girl group K-pop Secret Number baru saja mengumumkan anggota baru kedua mereka yang bernama Park Minji. Mengutip...

Gerebek Kantor Pinjol di Kelapa Gading, 4 Karyawan Diamankan

MEDIAPOIN - Polda Metro Jaya pada malam hari kemarin telah menggerebek sebuah kantor pinjaman online (pinjol) di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara....

Recent Comments