Beranda Apple Apple Larang Fortnite Kembali ke App Store Setidaknya 5 Tahun

Apple Larang Fortnite Kembali ke App Store Setidaknya 5 Tahun

MEDIAPOIN – Hasil pengadilan antara Epic Games vs Apple telah diumumkan. Meskipun kedua sisi mendapatkan kerugian masing-masing, Epic Games terbilang lebih menang banyak ketimbang Apple. Tidak hanya Apple yang tidak dapat lagi memonopoli pendapatan eksternal dari sebuah game, mereka juga harus memperbolehkan developer untuk mendapat langsung pendapatan tersebut ke kantong mereka.

Apple juga harus mengaktifkan kembali akun Epic Games dan akses pengembangan Unreal Engine untuk iOS dan Mac.

Namun sayangnya masih ada satu hal yang belum memuaskan pihak Epic Games yaitu game Fortnite mereka yang masih tidak diperbolehkan untuk rilis kembali diplatform milik Apple.

Lewat Twitter, Tim Sweeney jelaskan kalau Epic Games telah setuju untuk mengikuti semua guideline dan aturan dari Apple, bahkan membayar $6 juta seperti yang diperintahkan oleh pengadilan.

Namun Apple tetap pertahankan keputusan mereka untuk tetap menolak Fortnite kembali. Bahkan memblokir game battle-royale populer tersebut setidaknya sampai 5 tahun kedepan.

Tentunya Tim Sweeney dan Epic Games cukup kecewa atas keputusan ini. Mereka memandang Apple telah mengambil aksi “antikompetitif” yang menjadikan sebuah kekalahan terhadap kompetisi yang adil dan kebebasan konsumen. Dia juga menuduh Apple telah melanggar janji dimana mereka menerima kembali Fortnite selama kondisi mereka telah dituruti.

“Baru saja minggu lalu Epic setuju kepada Apple bahwa akan mengikuti aturan seperti developer lain. Malam kemarin, Apple memberitahu Epic Games kalau Fortnite telah diblokir dari ekosistem apple hingga tuntasnya semua banding di pengadilan”
ungkap Sweeney

“Proses ini bisa memakan waktu hingga 5 tahun,”
tambah Sweeney.

Dengan Fortnite yang lebih didominasi oleh platform PC dan console, absennya game ini dari platform Apple mungkin tidak begitu dipedulikan oleh banyak komunitasnya.

Namun, Apple tetaplah perusahaan yang sangat besar dan platform yang mereka miliki juga besar, situasi yang dialami oleh Epic Games ini menghilangkan potensi pendapatan mereka.

Baca Juga: Redmi Luncurkan Laptop Gaming Redmi G 2021

ardhifm
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Lirik Lagu Happy Asmara Ft Delva – Rasah Bali

Opo ora ngerti roso ati ikiBien kowe tau ngelaraniTatu uwes mari ora arep baleniNimas aku uwes ora sudi Wes...

Lirik Lagu Yeni Inka Feat Farel Prayoga – Satu Rasa Cinta

Jangan tanya bagaimana esokKu tak ingin menerka perasaan iniYang ku tahu hari ini ku mencintai mu Yang ku tahuKu...

Lirik Lagu Dede April Ft Ageng Music – Hadirmu Bagai Mimpi

Kau yang pertamaMembuka hatikuIndahnya jatuh cinta Hadirmu kasihBagai dalam mimpiYang datang mengganggu tidurkuSepintas bayangmu di atap

Lirik Lagu Ilux Id – Jawaban Lagu Klebus (Langite Padang Udane Wes Terang)

UdanUdane wes terangPetengPetenge wes ilang PadangMergo wes ono ayangSing nggawe nyaman Guyumu seng gawe tenang atikuTekamu...

Recent Comments