Beranda Apple Apple Kenalkan macOS Big Sur, Mac Lama Berasa Baru

Apple Kenalkan macOS Big Sur, Mac Lama Berasa Baru

Apple telah mengumumkan macOS Big Sur, yang menjadi generasi terbaru dari sistem operasi personal computer milik Apple, dalam acara yang sama WWDC 2020, Apple telah mengumumkan update selain dari macOS, juga ada iOS 14, iPadOS 14, watchOS 7, dan tvOS 14, dalam ulasan ini kita akan berfokus pada macOS Big Sur.

Desain macOS Big Sur

Untuk macOS Big Sur hadir dengan berbagai peningkatan yang signifikan, yang secara garis besarnya update ini adalah perubahan desain utama sejak awal lahirnya Mac OS X, macOS Big Sur memberikan penambahan berbagai lapisan transparan, dengan floating dock baru yang terletak di bagian bawah layar, Untuk aplikasi sekarang telah memiliki desain baru terlihat kokoh tetapi dengan animasi yang lebih lembut.

Konfigurasi macOS Big Sur

Bagian berikutnya Control Center, sebagai tempat untuk mengatur tampilan pada Mac seperti mengubah tingkat kecerahan dan berbagai konfigurasi lain yang kali ini dapat lebih mudah dilakukan melalui shortcut, Bagian yang turut di desain ulang adalah Notification Center, yang kali ini telah digabungkan bersaman dengan widget, di macOS sebagaimana yang ada di widget iOS 14, ukuran widgetnya memilikiki ukuran yang baru.

Foto: Messages & Memoji macOS Big Sur Dari Apple

Aplikasi macOS Big Sur

Untuk aplikasi seperti Pesan dan Maps keduanya sama-sama bergantung pada Catalyst, yang artinya kedua aplikasi memiliki fitur-fitur baru seperti yang ada di aplikasi iPad, misalnya pesan dapat mudah di temukan/dicari, pengelompokan pesan, gambar, penyusunan thread dan penambahan fungsi smentions dan banyak lagi. Peta memperoleh fitur cycling, rute EV, dan sebagainya, jadi aplikasi petanya lebih informatif seperti yang ada di iOS atau iPadOS.

Safari macOS Big Sur

Terahir adalah aplikasi browser bawaan Apple yaitu Safari juga memiliki fitur baru, terutama dalam hal privacy, dimana nantinya kamu dapat melihat kata sandi yang telah disusupi dan juga memungkinkan kamu untuk mengontrol seperti memberikan izin akses untuk ekstensi yang dimiliki oleh website yang akan kamu buka.

Foto: Safari macOS Big Sur Dari Apple

Safari juga sekarang mendukung terjemahan, dan di bagian tab kamu saat mengarahkan kursor ke tab untuk dapat melihat pratinjau sebuah situsnya tanpa harus membuka tab tersebut dan akan ada menu tab di bagian kanan untuk menutup semua tab yang terbuka.

Daftar List Terima macOS Big Sur

Dan berikut model Mac yang akan medapatkan perubahan besar dari macOS Big Sur:
MacBook Air – 2013
Mac Pro – 2013
MacBook Pro – 2013
Mac mini – 2014
MacBook – 2015
iMac – 2014
iMac Pro – 2017

Sumber: Apple

ardhi hidayad
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bocoran Huawei Watch Fit, Fitur Dan Spesifikasi

Bocoran Smartwatch Huawei, sudah muncul secara online dengan beberapa fitur dan spesifikasi Smartwatch bahkan desain dari Smartwatch dapat kita pelajari sebelum waktu...

Hp Misterius Realme RMX2176 Punya Bateri Dual-Cell

Hp Misterius Realme yang memiliki kode nomor RMX2176, telah muncul dengan beberapa bocoran informasi mulai dari ukuran, kapasitas baterai, hingga lebar layar-nya,...

Rumor iPhone 12 Dengan Bionic A14, Performa Naik 40%

Kabar terbaru Apple iPhone 12, sama seperti rumor sebelumnya akan di perkuat oleh chipset terbaru Bionic A14 yang dibuat oleh TSMC dengan...

Google Maps Kembali Hadir Untuk Apple Watch

Google Maps akhirnya akan hadir kembali ke Apple Watch setelah dihilangkan selama kurang lebih 3 tahun lamanya, Sebagai pengantinya pemilik Apple Watch...

Recent Comments