Beranda Apple Apple akan Hentikan Produksi iPhone 12 mini?

Apple akan Hentikan Produksi iPhone 12 mini?

Apple pada tahun 2020 lalu telah memperkenalkan seri iPhone 12 terbaru. Meski sedikit mengalami kemunduran waktu peluncuran, tetapi Apple tetap membuat kejutan dengan memperkenalkan empat varian model iPhone 12. Keempat varian tersebut yaitu iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, iPhone 12 adalah model yang paling laku di pasaran saat ini, disusul oleh iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max. Untuk model iPhone 12 mini yang punya ukuran bodi compact penjualannya sangat lesu. Tampaknya, Apple sedang mempertimbangkan untuk menghentikan produksi dari iPhone 12 mini.

Menurut laporan BusinessInsider, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini dilaporkan berencana akan menghentikan Smartphonenya yang paling terjangkau dalam seri iPhone 12 pada Q2 2021. Laporan tersebut didasarkan oleh catatan terbaru JP Morgan Chase, dengan analisnya William Yang.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa perkiraan ini juga disesuaikan untuk seri iPhone 12 dan seri iPhone generasi baru yang diharapkan akan tiba pada paruh kedua tahun ini. Sebelumnya, juga ada pemberitaan yang menyebutkan bahwa Apple telah menurunkan kapasitas produksi untuk iPhone 12 mini.

Dengan kata lain, Apple akan menurunkan produksi iPhone 12 mini dari 11 juta unit menjadi 9 juta unit. Analis tersebut menambahkan bahwa mengingat permintaan untuk iPhone 12 mini tampaknya begitu “lemah”, rantai pasokan dapat menghentikan produksi dari Smartphone tersebut pada kuartal kedua tahun 2021.

Lebih lanjut, Yang juga menegaskan bahwa proyeksi penjualan iPhone 12 Pro Max akan naik 11 juta unit, iPhone 12 Pro 2 juta unit, dan iPhone 11 8 juta unit. Selain itu, Apple menargetkan untuk memproduksi 80 juta hingga 90 juta unit seri iPhone 13 mendatang.

Hal ini ditandai dengan adanya peningkatan dari 76 juta unit yang dijadwalkan untuk jajaran iPhone 12 saat ini, yang diluncurkan pada paruh kedua tahun lalu. Analis tersebut juga yakin bahwa mungkin tidak akan ada model iPhone SE yang diluncurkan di tahun ini.

Baca Juga: Free Fire Kolaborasi dengan Attack on Titan

Permintaan iPhone 12 mini yang kurang dari yang diharapkan kemungkinan menjadi alasan utama bagi Apple untuk menghentikan produksi perangkat tersebut, meskipun hal ini masih merupakan laporan yang belum dikonfirmasi. Jadi, informasi ini masih sebuah rumor, dan kita akan menunggu tanggapan dari Apple langsung mengenai hal ini.

Muhammad Ardhi
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Wasteland 3 Umumkan Ekspansi Pertama, Rilis Bulan Juni

Wasteland 3 dirilis bulan Agustus tahun lalu dan mendapat resepsi baik dari fans dan kritikus akan gameplay RPG yang dalam dan kompleks....

Efek Mining, MSI Kurangi Garansi Kartu Grafisnya

Seperti yang telah kita ketahui, mining saat ini telah kembali populer di dunia karena mata uang kripto seperti Bitcoin yang tiba tiba...

Trailer Demon Slayer: Hinokami Keppuutan Unjuk Aksi Sakonji Urokodaki

Setelah beberapa kali memperlihatkan aksi menakjukan dari Nezuko, Tomioka, serta Tanjiro bersama dengan dua kerabat nyelenehnya — Zenitsu dan Inosuke, kini Cyber...

Gabriel Luna Bergabung Dengan Serial The Last Of Us

Salah satu Mantan pemeran Ghost Rider di Agents of S.H.I.E.L.D., Gabriel Luna telah bergabung dengan proyek serial The Last of Us dan...

Recent Comments