Beranda Anime 5 Game Anime yang akan Dirilis di Awal Tahun 2020

5 Game Anime yang akan Dirilis di Awal Tahun 2020

Anime memang bagian dari budaya Jepang yang tak bisa terpisahkan. Mulai dari manga, novel, maupun karya seni lainnya. Namun banyak juga yang mengadaptasinya sebagai sebuah karya standalone. Gundam misalnya yang dimulai dari anime dan bukan manga maupun tulisan lain.

Hal ini berlaku juga dalam video game. Tidak semua game dengan tampilan visual cell shading ala ala anime merupakan adaptasi dari karya terkenal. Kadang justru mereka membuat gaya gambar tersebut untuk menjadi sebuah video game. Terkenal ataupun tidak tergantung dengan kualitas gamenya masing-masing. God Eater dan Tales of Zestiria contohnya, yang sukses pindah ke anime yang dikerjakan oleh ufotable, studio animasi di balik kesuksesan anime Kimetsu no Yaiba.

Usai 2019 Bandai Namco juga sukses menggempur industri video game dengan game bergaya animenya. Untuk tahun 2020 rupanya mereka telah persiapkan banyak sekali game anime yang siap dilepas tahun ini. Tidak hanya Bandai Namco, beberapa publisher dan developer lain juga siap meramaikan game berjenis sama di tahun 2020. Apa saja gamenya? Yuk simak daftar berikut!

  1. Sword Art Online Alicization Lycoris
foto: Sword Art Online Alicization Lycoris
  • Developer/Publisher: Aquria / Bandai Namco Entertainment
  • Tanggal Rilis: 22 Mei 2020
  • Platform: PC, PlayStation 4, Xbox One

Sword Art Online Alicization Lycoris mencoba untuk dekati dunia animenya yang kini lebih kelam dari biasanya. Kamu dapat memerankan karakter Kirito untuk melanjutkan kisah yang diadaptasi dari Alicization Beginning hingga Lasting di volume 18.

Untuk gameplaynya masih sama seperti game Sword Art Online lainnya. Kamu dapat mengendalikan satu karakter dengan beberapa karakter lain yang mengikutimu. Tapi jika kemarin kamu memainkan Fatal Bullet, maka Alicization Lycoris akan terasa berbeda.

2. My Hero: One’s Justice 2

foto: My Hero: One’s Justice 2
  • Developer/Publisher: BYKING Studios / Bandai Namco Entertainment’
  • Tanggal Rilis: 13 Maret 2020
  • Platform: PC, PlayStation 4, Nintendo Switch, Xbox One

Dengan tema super hero layaknya Marvel maupun DC, My Hero Academia langsung populer di Jepang. Tak menunggu waktu lama hingga game ini populer di seluruh dunia. Seolah ingin saingi keberadaan One Punch-Man yang ngetop terlebih dahulu. Bandai Namco rupanya mengangkatnya menjadi video game dengan judul One’s Justice. Tapi sayangnya karena masalah lisensi, seri keduanya yang lebih lengkap mengganti judul panjangnya dari My Hero Academia, menjadi My Hero: One’s Justice 2.

Untuk seri ini akan menghadirkan berbagai karakter baru yang belum pernah muncul dalam iterasi pertama. Beberapa karakter seperti Mineta, Ashido, dan the big three: Mirio, Tamaki, dan Nejire menjadi tambahan yang sangat berharga dalam gamenya. Beberapa musuh lain seperti Noumu, Overhaul, Twice.

3. Fairy Tail

foto Fairy Tail game
  • Developer/Publisher: Gust / Koei Tecmo
  • Tanggal Rilis: 20 Maret 2020
  • Platform: PC, PlayStation 4, Nintendo Switch

Meski masuk dalam jajaran Shonen Jump, namun sepertinya Fairy Tail adalah salah satu franchise yang tak disentuh sama sekali oleh Bandai Namco untuk dibuatkan gamenya. Konami adalah salah satu perusahaan yang sempat menyentuhnya. Namun ketika komik dan animenya tamat, giliran Koei Tecmo yang memegang lisensinya. Bersama Gust, developer game Atelier. Mereka mencoba untuk hadirkan Fairy Tail dalam bentuk turn-based RPG.

Didalam game ini kamu bisa menggunakan karakter utama Fairy Tail seperti Natsu, Lucy, Gray, dan Erza dalam satu tim. Dan menariknya, kamu bisa kombinasikan karakter kuat dari guild lain seperti Sting hingga Minerva. Buat timmu menjadi yang terbaik dan terhebat yang pernah muncul dalam anime maupun manganya.

4. One Piece: Pirate Warriors 4

foto: One Piece: Pirate Warriors 4
  • Developer/Publisher: Omega Force / Bandai Namco, Koei Tecmo
  • Tanggal Rilis: 27 Maret 2020
  • Platform: PC, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch

Bisa di bilang iterasi keempat dari seri game rusuh, One Piece Pirate Warriors kemungkinan akan menjadi salah satu game yang paling ditunggu oleh banyak fansnya. Kabarnya game ini akan hadirkan beberapa fitur baru yang belum pernah ada di seri sebelumnya. Salah satunya adalah mode online co-op. Tidak hanya itu, Bandai Namco dan Omega Force juga akan coba untuk ceritakan beberapa kisah dari anime maupun manganya saat gamenya dirilis nanti. Tokoh tokoh besar seperti Big Mom, Kaido, dan boss-boss raksasa lain seperti Pica juga akan ikut di dalamnya.

5. Persona 5 Royal

foto: Persona 5 Royal
  • Developer/Publisher: ATLUS / ATLUS
  • Tanggal Rilis: 31 Maret 2020
  • Platform: PlayStation 4

Game Persona 5 Royal merupakan versi lengkap dari Persona 5. Selain itu juga ditambahkan cerita dan karakter baru, mereka juga ubah semua setting, battle, boss, dan beberapa dungeonnya menjadi lebih baik. Dari beberapa orang yang telah memainkan versi Jepangnya yang telah dirilis terlebih dahulu, terdapat musuh baru yang mungkin bakal bisa kamu manfaatkan. Tapi, jika kamu belum pernah memainkan versi orisinalnya, maka Royal bisa menjadi pilihanmu dengan jam permainan super panjang lebih dari 110 jam. Tentunya, jika kamu fans berat gamenya kamu juga bisa memainkannya sekali lagi.

Itulah 5 game anime yang akan dirilis di awal tahun 2020. game yang kami tulis di atas adalah game yang telah pasti tanggal rilisnya. Untuk game lain yang belum dipastikan tanggal rilisnya tidak kami masukkan.

ardhifm
Mencoba menyibukan diri dengan banyak hal. Menjadi penulis karena hobi membaca dan suka menonton. Pecinta movie, sangat suka makan dan tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Lirik Lagu Suara Kayu Feat. Fiersa Besari – Tak Perlu Ada Senja

Kau memberi aku puisiJujur aku tak mengertiKatakan saja maksudmu Tak perlu posting instastoryKutipan Fiersa BesariTuk mendapatkan hatiku

Lirik Lagu GOT7 – NANANA

I've got a message, messageNa jigeum simsimhaeran mari tukNae soni bappa bappaDaehwaga kkeunkiji anke (Action)Matchwogago sipeo neoege garoserocheoreomChwihyangeul malhaejwo neol aragage (Prr,...

Lirik Lagu Nabila Maharani – Minta Izin Restu (Tri Suaka)

Berawal dari tatapan mataAku mengenal dirimuMenatap matamu sungguh ku malu - maluSenyummu bagaikan candu untuk diriku Tak terasa waktu...

Lirik Lagu Mamnun Ft. Cimbrut – Pecah Seribu

Hanya dia yang ada di antara jantung hatiTempat bermanja, tempatnya rinduTempat curahan hati yang damai Bimbang raguSementara malam mulai...

Recent Comments